JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Masih Satu Jaringan dengan Rampok di Mahbang Sragen, 3 Perampok Nasabah Pecah Kaca Dibekuk di Banyumas. Ternyata Bagi-Bagi Hasil Rampokannya di Parangtritis Jogja

Ilustrasi rampok pecah kaca. Foto/Humas Polda
Ilustrasi rampok pecah kaca. Foto/Humas Polda

BANYUMAS, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sepak terjang komplotan perampok dengan modus pecah kaca jaringan Palembang juga diungkap Polresta Banyumas.

Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil menangkap ANG (32), MUS (33), ADM (35) dan DD (45) pelaku pencurian dengan pemberatan, Senin (28/08/2020).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Berry, mengatakan para pelaku ini sudah mengincar korban Lukman sejak berada di Bank BCA saat menarik uang tunai.

“Dalam aksinya, mereka berbagi tugas. ANG berperan mengawasi nasabah yang menarik uang tunai di dalam Bank, DD standby di parkiran Bank yang kemudian memberitahu target kepada ADM dan juga HMZ (DPO) sebagai eksekutor”, terangnya dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Kronologi Ibu di Sragen Tewas Digasak Truk, 2 Anak Kecilnya Masih Kritis

Lebih lanjut, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa setelah korban keluar dari parkiran para pelaku membuntuti korban sampai korban berhenti di halaman parkir Ayara Spa Mom and Kids Jl. A Yani Kelurahan Purwanegara Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas.

“Selanjutnya tersangka ADM mendekati mobil korban dan langsung memecah kaca mobil dengan menggunakan busi, lalu mengambil barang milik korban. Setelah barang milik korban berhasil diambil para pelaku pergi dengan berpencar dan bertemu lagi di pantai Parangtritis Yogyakarta untuk membagi uang hasil kejahatan mereka, dan setelah itu para pelaku kembali berpencar. Atas kejadian tersebut korban mengalami total kerugian Rp. 29.000.000.,-“, jelasnya.

Baca Juga :  Terungkap, 3 Kios Mewah di Pungkruk Sragen yang Disegel Ternyata Milik Pengusaha Batik

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Banyumas melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta berkordinasi dengan jajaran Macan Nusantara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com