JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hingga saat ini kata ‘nyawiji’ dalam tagline kedua Paslon Bupati Wakil Bupati Wonogiri dalam Pilkada Wonogiri 2020 masih menjadi perselisihan.

Lantas bagaimana langkah yang ditempuh KPU Wonogiri? Seperti apa Bawaslu menyikapi permasalahan tersebut?.

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan perselisihan soal kata nyawiji pada tagline kampanye paslon, saat ini masih dalam proses pembahasan. Dia menegaskan ketika pembahasan selesai hasilnya segera disampaikan.

Baca Juga :  Tidak Sembarangan, ini Syarat untuk PKL dan Pemilik Warung agara Dapat Bantuan Uang Tunai Total 5,5 Miliar

“Masih dalam proses pembahasan,” kata dia, Sabtu (26/9/2020).

Advertisement

Secara prinsip, beber dia, masa kampanye tetap berlangsung dari 26 September sampai 5 Desember. Harapannya Pilkada berjalan jurdil, damai, berbudaya bermartabat dan grapyak sumanak.

Menurutnya, meski tidak ada deklarasi kampanye damai yang diucapkan, dia menilai kedua paslon itu adalah putra-putra terbaik yang dimiliki oleh Wonogiri. Sehingga memiliki kedewasaan politik, berbudaya dan berjiwa besar untuk menjaga nama baik Wonogiri.

Baca Juga :  Jangan Panik, Terjadi Kelangkaan Solar Begini Langkah yang Diambil Pemerintah

Terpisah, Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub berujar tidak ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh KPU Wonogiri dengan tidak adanya deklarasi kampanye damai. KPU sudah menjalankan sesuai dengan ketentuan yang ada. Namun ketika terjadi sengketa itu, adalah kemungkinan di luar perkiraan KPU.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua