JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

Dirut PT DJP dan Presiden Lions Club Solo saat menyerahkan secara simbolis hazmat kepada Kepala DKK Sragen, Sabtu (26/9/2020). Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Delapan Jaya Perkasa (PT DJP) Sragen menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos) untuk meringankan beban di masa pandemi covid-19 saat ini.

Menggandeng Lions Club Solo dan Rumah Sakit Indriati, manajemen pabrik yang berada di Pilangsari, Ngrampal, Sragen itu melaksanakan donor darah, pembagian hazmat dan cek gula darah gratis.

Kegiatan baksos itu digelar Sabtu (25/9/2020) di PT DJP Ngrampal dengan dihadiri Presiden Lions Club Solo Bengawan Budiharto Setyo, Kepala DKK Sragen Hargiyanto, Sekdin DPMPTSP Suharti, Danramil Kapten Petrus Catur,  perwakilan DPUPR, PMI, Kesbangpolinmas dan Polsek.

Dirut PT DJP Sragen, Alan Darma Saputra Koeshendro mengatakan kegiatan baksos itu digelar bekerjasama dengan Lions Club Solo Bengawan dan Lions Club Solo Centenial.

Baksos meliputi donor darah untuk karyawan, Koramil dan Polsek dengan target 200 kantong darah. Kemudian pembagian 500 pieces hazmat ke puskesmas dan bekerjasama dengan RS Indriati menggelar cek gula darah gratis untuk 200 orang.

Menurut Alan, kegiatan baksos itu memang baru kali pertama digelar di PT DJP. Namun bagi Lions Club sudah menjadi agenda rutin utamanya donor darah.

Baca Juga :  Video : Suasana Pelatnas Bulutangkis PBSI Pindah Latihan ke GOR Billy Beras Sragen. Pemain-pemain Top Adu Smash

Untuk hazmat yang dibagikan merupakan produksi PT DJP yang didonasikan bersama dengan Lions Club Solo kepada semua Puskesmas di Sragen.

“Kalau di Solo, Lions Club sering menggelar donor darah dan cek gula darah secara berkala. Biasanya di mall, tapi karena pandemi, kita jemput bola dan saya tarik ke Sragen ini. Di PT DJP, donor darah baru kali ini, tapi nanti ke depan kami akan berkoordinasi dengan PMI agar bisa digelar berkala misalnya 3 bulan sekali,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Foto/Wardoyo

Dirut muda usia itu menguraikan aksi baksos itu digelar sebagai wujud kepedulian PT DJP, Lions Club dan RS Indriati serta dukungan nyata untuk penanganan pandemi covid-19 saat ini.

Menurutnya, situasi pandemi yang telah berdampak di semua sektor, tidak akan berhenti dengan hanya berdiam diri tanpa ada tindakan nyata.

“Kita tidak hanya bisa diam dan berharap covid-19 akan berlalu. Harus ada tindakan nyata. Dengan donor darah akan membantu stok darah di PMI, lalu cek gula darah gratis membantu masyarakat mengecek gula darah karena situasi pandemi mungkin banyak orang takut ke rumah sakit. Hazmat ini untuk membantu petugas medis agar lebih aman dalam menangani pasien,” tukasnya.

Baca Juga :  Awas, Anggaran Pilkada Semua Daerah di Masa Pandemi Bisa Membengkak 2 Kali Lipat. KPU Jateng Sebut Yang Nekat Melanggar Prokes, Pilkadanya Bisa Dihentikan!

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengucapkan terimakasih kepada PT DJP dan Lions Club Solo atas kegiatan donor darah yang digelarnya.

Ia sangat berharap kerjasama dan kegiatan itu bisa terus berlanjut karena sangat membantu ketersediaan stok darah di Kabupaten Sragen.

Kegiatan donor darah. Foto/Wardoyo

Sementara, Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengaprediasi PT DJP yang masih sansat esksis di tengah pandemi. Ia juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan pabrik yang dinilai sangat bagus.

Di hadapan ratusan karyawan, Hargiyanto mengajak semua untuk senantiasa menaati prokes. Utamanya menjaga jarak, jaga daya tahan tubuh dan pakai masker setiap saat.

“Kami mewakili Pemkab Sragen, berterimamasih dibantu 500 hazmat. Karena hazmat ini sangat penting sekali bagi tenaga medis yang saat ini menjadi garda terakhir penanganan covid-19. Tiap hari Senin sampai Jumat, kami harus melakukan swab tes dan setiap swab petugas medis harus pakai APD dan hazmat,” tandasnya. Wardoyo