JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

Dirut PT DJP dan Presiden Lions Club Solo saat menyerahkan secara simbolis hazmat kepada Kepala DKK Sragen, Sabtu (26/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Delapan Jaya Perkasa (PT DJP) Sragen menggelar sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos) untuk meringankan beban di masa pandemi covid-19 saat ini.

Menggandeng Lions Club Solo dan Rumah Sakit Indriati, manajemen pabrik yang berada di Pilangsari, Ngrampal, Sragen itu melaksanakan donor darah, pembagian hazmat dan cek gula darah gratis.

Kegiatan baksos itu digelar Sabtu (25/9/2020) di PT DJP Ngrampal dengan dihadiri Presiden Lions Club Solo Bengawan Budiharto Setyo, Kepala DKK Sragen Hargiyanto, Sekdin DPMPTSP Suharti, Danramil Kapten Petrus Catur,  perwakilan DPUPR, PMI, Kesbangpolinmas dan Polsek.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Bantuan Baznas di Bagor Sukses Hasilkan 7 Ton Per Hektare. Ketua Baznas RI Bakal Tambah 100 Hektare

Dirut PT DJP Sragen, Alan Darma Saputra Koeshendro mengatakan kegiatan baksos itu digelar bekerjasama dengan Lions Club Solo Bengawan dan Lions Club Solo Centenial.

Baksos meliputi donor darah untuk karyawan, Koramil dan Polsek dengan target 200 kantong darah. Kemudian pembagian 500 pieces hazmat ke puskesmas dan bekerjasama dengan RS Indriati menggelar cek gula darah gratis untuk 200 orang.

Menurut Alan, kegiatan baksos itu memang baru kali pertama digelar di PT DJP. Namun bagi Lions Club sudah menjadi agenda rutin utamanya donor darah.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Untuk hazmat yang dibagikan merupakan produksi PT DJP yang didonasikan bersama dengan Lions Club Solo kepada semua Puskesmas di Sragen.

“Kalau di Solo, Lions Club sering menggelar donor darah dan cek gula darah secara berkala. Biasanya di mall, tapi karena pandemi, kita jemput bola dan saya tarik ke Sragen ini. Di PT DJP, donor darah baru kali ini, tapi nanti ke depan kami akan berkoordinasi dengan PMI agar bisa digelar berkala misalnya 3 bulan sekali,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com