JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Pelantun Tembang Poco-Poco, Yopie Latul Meninggal Dunia. Putra Sebut Sang Ayah Positif Covid-19

Penyanyi senior Yopie Latul. Foto: Instagram/@yopie.latul

JOGLOSEMARNEWS.COM Berita duka datang dari dunia musin Tanah Air. Penyanyi senior yang terkenal dengan lagu Poco-Poco, Yopie Latul dikabarkan meninggal dunia, Rabu (9/9/2020).

Kabar kepergian penyanyi itu ke hadapan Sang Pencipta dibenarkan oleh rekan sesama musisi, Minggus Tahitoe, yang menyampaikan rilis tertulis.

“Terima kasih atas doa dan support teman-teman dan para sahabat serta basudara samua kepada saudara terkasih kami Yopie Latul. Pak Yopie Latul telah kembali ke rumah Bapa Di Sorga pada hari ini,” tulis Minggus Tahitoe.

“Sekali lagi terima-kasih banyak atas perhatian semua. Tuhan membalas segala kebaikan teman, saudara dan basudara samua,” lanjutnya.

Baca Juga :  Klaster Meluas 6 Pasien Positif Covid-19 Sragen Tulari 8 Orang, 2 Warga Positif Setelah Perjalanan dari Purwokerto dan Boyolali. Berikut Daftar 10 Pasien Positif dan 47 Sembuh Hari Ini!

Informasi serupa juga disampaikan penyanyi Andre Hehanusa. “Basudara Nusahitam kita semua berduka karena bung Yoppy akhirnya dipanggil pulang ke sorga 15 menit yang lalu,” tulis Andre Hehanusa.

Sebelumnya, pada Selasa (8/9/2020), putra sang musisi, Carllo Latul sempat mengunggah video di akun Instagram terkait kondisi ayahanya. Disampaikan Carllo, sang ayah dinyatakan positif Covid-19 dengan diagnosa Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Sekarang ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di RS Sentra Medika Cibinong,” tulisnya, kemarin.

Baca Juga :  Meninggal Terpapar Covid-19, Ustadz Muda Sragen, Habib MA Tinggalkan Satu Istri dan 4 Anak. Dikenal Baik dan Sosok Cerdas

“Kami sekeluarga sudah melakukan swab test, puji Tuhan, hasil kami yang berada di rumah dinyatakan negatif. Saat ini kami sedang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” lanjut Carllo Latul.

Saat itu Carllo Latul masih sempat memohon doa agar sang ayah diberikan kesembuhan. Namun takdir berkata lain.

Yopie Latul dikenal sebagai penyanyi senior yang mempopulerkan lagu etnik bergenre house. Salah satu lagunya yang masih sangat digemari dan banyak dinyanyikan hingga saat ini adalah lagu berjudul Poco-Poco yang dirilis pada tahun 1995.

www.tribunnews.com