JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemprov Jateng Terima Bantuan Tiga Ventilator, Ganjar Tekankan Seluruh Perusahaan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan alat ventilator mekanik dari dua perusahaan swasta untuk menunjang penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Humas Pemprov

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan alat ventilator mekanik dari dua perusahaan swasta. Bantuan tersebut untuk menunjang penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

Tiga alat ventilator mekanik dari PT Beko Appliances Indonesia, dan dua lainnya dari PT Astra Financial. Penyerahan dilakukan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (9/9/2020).

“Ventilator menjadi salah satu yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19. Kami sampaikan terima kasih atas bantuan ini,” ujar Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Kapasitas Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di Jateng Masih Aman

Dalam kesempatan itu, ia berpesan kepada perusahaan untuk bisa menerapkan protokol kesehatan. Terutama, unit perusahaan yang memang harus menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

“Saya titip kepada perusahaan untuk menjaga protokol kesehatan, sirkulasi udaranya juga. Semuanya tidak mudah mengatakan ayo pakai masker, ayo jaga jarak. Tapi memang harus dijaga secara bersama,” terangnya.

Baca Juga :  Ganjar Minta Warga Jateng yang Tinggal di Jakarta Dukung Kebijakan PSBB

Sementara, Country General Manager PT Beko Appliances Indonesia Ali Cagri Gonculer menyampaikan, pihaknya memberikan bantuan ventilator mekanik sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19, terutama di Jawa Tengah.

“Ini bentuk kepedulian kami, dan ingin membantu pemulihan atas Covid-19, terutama di Jawa Tengah,” tuturnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.
“Semoga bermanfaat dan kami berharap Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. Satria Utama