JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan “Gelang Putih”

Musisi cilik asal Solo, Saka Praja Adil Prasetya merilis Single perdananya dengan judul "Gelang Putih", Minggu (20/9/2020) malam, di Ramada Hotel. Istimewa
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Musisi cilik asal Solo, Saka Praja Adil Prasetya merilis Single perdananya dengan judul “Gelang Putih”, Minggu (20/9/2020) malam, di Ramada Hotel. Saka yang notabene adalah putra maestro campursari Didi Kempot unjuk gigi dengan Single perdana  yang dibuatnya hanya dalam waktu dua hari tersebut.

Saka menyadari sepenuhnya darah seni mengalir dalam dirinya. Sepeninggal ayahnya, Saka yang semula bercita-cita sebagai pilot tersebut langsung “banting stir” ingin menjadi musisi.

Hal itu berawal dari mimpi-mimpinya bertemu ayahandanya, yang seolah-olah menuntun dirinya untuk meneruskan jejaknya. Dalam kesempatan peluncuran Single perdananya tersebut, sekaligus dilaunching Saka Bumi Production yang bergerak dalam bidang produksi musik dan kesenian.

Baca Juga :  Apes, Hendak Bobol Salon Kecantikan, Dua Residivis Kepergok Warga. Sempat Sembunyi di WC, Akhirnya Babak-belur Dihajar Warga

Acara launching ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh istri almarhum Didi Kempot, Yan Vellia.

“Saya ingin meneruskan karya musik papa. Semula saya pengen bercita-cita jadi pilot. Sekarang ingin jadi penyanyi. Saya ingin merasakan perjuangan papa sebagai penyanyi,” urai Saka.

Kendati demikian, langkah tegar Saka menuju dunia permusikan kali ini diyakini dikokohkan oleh dorongan Papanya lewat mimpi.

“Tiga kali bermimpi ketemu sama papa bilang pada saya le (anak ku) maju nerusin papa, kedua bilang naik di atas panggung, dan pimpi terakhir bilang seng semangat le (yang semangat anak ku),” tukasnya.

Baca Juga :  Meroket, Dalam Sehari Bertambah 32 Kasus, Didominasi Hasil Tracking Klaster Keluarga, Total Positif Covid-19 di Solo Jadi 864

Diimbuhkan Pencipta lagu Gelang Putih, Hilarius Daru Indrajaya, “Gelang Putih” khusus terinspirasi dari curahan hati istri Didi Kempot, Yan Vellia yang tak lain adalah ibunda Saka. Pembuatan single lagu ini hanya butuh waktu dua hari. Konsep lagi bukan membawa lirik ambyar, tetapi lebih ke lirik semangat.

“Video klip lagu ini diambil dari pantai Parangtritis Bantul, Yogyakarta. Makna dari judul Gelang Putih ini merupakan gelang yang kerap dipakai almarhum Didi. Hal itu dapat dinikmati dari setiap lirik lagu ini yang ditulis Bunda Yan Vellia,” pungkasnya. Prihatsari