JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sedih, Kompetisi Sepakbola Liga Internal Karanganyar Terpaksa Ditunda Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan. Padahal Pas Gayeng-gayengnya, Tren Kasus Covid-19 Jadi Alasan..

Penonton memadati setiap laga kompetisi Sepakbola Liga Internal Karanganyar. Foto/Beni
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – PSSI Askab Kabupaten Karanganyar memutuskan menunda kompetisi sepakbola Liga Internal. Penundaan terpaksa dilakukan menyusul situasi covid-19 yang belakangan kembali meroket di Karanganyar.

Penundaan kompetisi pas lagi gayeng-gayengnya itu akan dimulai Selasa (29/09/2020). Penundaan dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Penundaan dilakukan karena sikon perkembangan covid secara nasional yang mengalami naik turun sehingga upaya pencegahan mutlak harus dilakukan.

Ketua PSSI Askab Kabupaten Karanganyar, Prihanto mengatakan Senin malam pihaknya sudah melakukan koordinasi kilat menyikapi perkembangan covid 19 hasilnya sepakat bulat menunda waktu pelaksanaan kompetisi Liga Internal Askab.

“Ingat ini hanya menunda lho ya bukan membatalkan dan ini semua disebabkan faktor trend covid yang terus bergerak naik turun,” tandasnya.

Untuk itu, Prihanto meminta semua pihak yang terkait secara langsung atau tidak langsung Liga Internal diharapkan memahami dan memaklumi keputusan tersebut.

Baca Juga :  Hajatan Mulai Banyak Blong-Blongan, Karanganyar Kembali Masuk Zona Merah Covid-19. Dinkes Minta Pengawasan Diperketat, Warga Diminta Lebih Taat

“Demi kepentingan yang lebih luas yakni keselamatan di tengah covid kami harapkan semua pihak bisa memahami dan memaklumi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dua PSSI Askab Karanganyar yang membidangi teknis dan pengawas kompetisi Tony Hatmoko mengatakan Panitia Pelaksana Askab sudah lakukan kordinasi dengan Polres Karanganyar Senin malam (28/09/2020) perihal penundaan tersebut.

Pasalnya PSSI pusat sudah mengumumkan juga penundaan Liga Satu dan Liga Dua PSSI karena sama-sama pertimbangan covid-19.

“Karena PSSI pusat umumkan penundaan liga maka kami juga mengikuti penundaan Liga Internal Askab Karanganyar,” ujarnya.

Untuk itu berlaku per Selasa (29/09/2020) hari ini tiada lagi pertandingan Liga Internal yang biasanya digelar setiap hari. Liga internal yang diikuti 82 klub sepakbola di Karanganyar terpaksa ditunda dulu sampai batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga :  69 Pejabat Karanganyar Dimutasi, Direktur Utama RSUD Lengser. Bupati Ingatkan Semua Pejabat Harus Bantu Majukan Karanganyar!

Terpisah, Wakil Ketua Satu PSSI Askab Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mengatakan segera segera memberikan sosialisasi pada klub-klub peserta Liga Internal Askab tentang keputusan penundaan tersebut.

“Meski masing-masing klub sudah mengetahui penundaan tersebut namun tetap akan kita beri sosialisasi serta kita beri motivasi agar tetap semangat dan terus berlatih,” ujarnya.

Ilyas berharap penundaan ini tidak berlangsung lama jika sikon covid sudah relatif membaik. Pasalnya keberadaan Liga Internal itu sangat besar manfaatnya bagi dunia sepakbola di Karanganyar.

“Selama ini masyarakat sangat terhibur dengan Liga Internal Askab untuk itu kita semua berharap covid segera reda dan Liga Internal bisa kembali dimulai,” tuturnya. Beni Indra