JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah 2 Positif dan 1 Meninggal, Kasus Covid-19 Sragen Capai 347. Dua Tambahan dari Sukodono dan Sragen, Total Sudah 58 Meninggal Dunia

Situasi Covid-19 Sragen, Rabu (9/9/2020). Foto/Wardoyo
Situasi Covid-19 Sragen, Rabu (9/9/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen kembali mengalami peningkatan hari ini, Rabu (9/9/2020). Sebanyak dua warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19.

Dua warga yang dinyatakan positif hari ini bahkan terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Selain itu, satu pasien suspek dilaporkan kembali meninggal dunia sehingga total sudah ada 36 pasien positif dan 58 warga meninggal terkait covid-19.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Rabu (9/9/2020) petang mencatat ada tambahan dua positif baru hari ini.

Dua pasien itu berasal dari  Kecamatan Sragen dan Sukodono. Masing-masing berinisial RW, perempuan berusia 48 tahun dan pasien simptomatis yang dirawat di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Tolak Dugaan Langgar Kode Etik, Begini Sanggahan Mereka

Pasien kedua adalah kakek berinisial JNW berusia 63 tahun Kecamatan Sukodono. Yang bersangkutan adalah pasien simptomatis yang dirawat di RSUP dr. Karyadi Semarang.

“Ada tambahan dua kasus positif hari ini. Berstatus simptomatik dan dirawat di rumah sakit. Hasil swab menunjukkan positif covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (9/9/2020).

Selain tambahan dua positif, hari ini juga ada tambahan satu suspek meninggal dunia. Sehingga sampai hari ini total sudah ada 36 pasien suspek covid yang meninggal dunia.

Dengan tambahan empat kasus positif hari ini, maka jumlah total kasus hari ini sudah menembus angka 347 kasus positif covid-19.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bertumpuk-Tumpuk Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Yang Kecelakaan dan Positif Covid-19. Di Rumah Sakit Tak Boleh Ditunggui, Operasi Tunggu Statusnya Negatif, Kerabatnya di Rumah Malah Meninggal Dunia

Rinciannya, 149 pasien dirawat, 179 sembuh dan 19 pasien meninggal dunia. Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 224 orang dengan rincian 10 orang dirawat, 177 sembuh dan 36 pasien meninggal dunia.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 68 orang dan 700 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 58 orang.

Rinciannya 36 suspek, 19 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo. Wardoyo