JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Teguh Prakosa Resmi Mundur Sebagai Anggota Dewan

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso sebelum berangkat ke Semarang Jumat (17/6/2020).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal calon wakil wali kota Solo dari PDIP, Teguh Prakosa resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Solo. Surat pengunduran dirinya telah sampai ke tangan Ketua DPRD Solo, tanggal 1 September 2020 lalu.

Ketua DPRD Solo, Budi Prasetya mengatakan, langkah mengundurkan diri tersebut ilakukan sebagai salah satu syarat pendaftaran di KPU Solo.

“Surat pengunduran diri Pak Teguh dibuat dan diajukan pada 28 Agustus 2020 lalu. Dan kami menerima surat tersebut pada 1 September 2020. Maka secara resmi Pak Teguh sudah mengajukan pengunduran diri. Kita sudah urus ke provinsi karena yang ngurus semua disana. Kita minta tanda terima dari provinsi untuk dijadikan syarat ke KPU. Saya kira itu sudah cukup,” urainya, Sabtu (5/9/2020).

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

Namun jika tanda terima itu dinyatakan tidak memenuhi syarat, lanjut Budi, pihaknya akan mendesak pemerintah provinsi agar segera menerbitkan surat resmi terkait permohonan pengunduran diri Teguh Prakosa.

“Masih ada waktu sampai KPU menetapkan sebagai calon. Karena kemarin (Jumat-red) masih pendaftaran,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gibran Dapat Undian Nomor 1, Bagyo Nomor 2

Sementara itu terkait dengan pengganti Teguh Prakosa di DPRD Solo, Ketua DOC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan telah menyiapkannya.

“Ada empat orang, nanti diajukan untuk pengganti Pak Teguh,” tukasnya.

Seperti diketahui, Teguh meeuoajan anggota DPRD Solo berangkat dari daerah pemilihan Serengan-Pasar Kliwon. Menurut jumlah suara, nama Ety Isworo berpeluang menggantikan Ketua DPRD periode 2014-2019 tersebut. Prihatsari