JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ziarah ke Giribangun, Pangdam IV Diponegoro Kalungkan Untaian Melati di Pusara Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Ingatkan Apapun Perjalanan Hidupnya, Soeharto Dinilai Berjasa Besar untuk TNI

Ziarah Pangdam ke makam Mantan Presiden Soeharto. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang HUT ke-75 TNI0 Pangdam IV Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari mengingatkan semua masyarakat Indonesia akan jasa besar kontribusi Almarhum Jendral (Purn) Soeharto yang juga Mantan Presiden Indonesia Ke-2.

Pangdam juga mengingatkan jasa besar Almarhum Jendral (Purn) Soeharto kepada TNI hingga dampaknya membawa eksistensi TNI sampai sekarang.

“Beliau ini orang yang sangat berjasa pada negara dan kepada TNI maka harus kita berikan penghormatan setinggi-tingginya” papar Pangdam disela ziarah ke  makam Alm Jendral (Purn) Soeharto dan Alm Tien Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karangnyar, Rabu (23/09/2020).

Mayjen Bakti Agus Fadjari mengatakan rangkaian peringatan HUT TNI Ke-75 salah satunya adalah ziarah ke makam Soeharto untuk mendoakan almarhum.

Baca Juga :  Makin Ganas, 2 Warga Kembali Meninggal Terpapar Covid-19, Total Sudah 130 Warga Karanganyar Meninggal Dunia. Jumlah Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah Tembus 707

Sebab apapun itu sejarah perjalanan hidup manusia, ia memandang Alm Soeharto sudah memberikan pondasi kebesaran Bangsa ini serta pondasi kokoh kepada TNI.

Mengingat HUT TNI Ke-75  berada ditengah pandemi Covid 19, maka kebijakan Mabes TNI ziarah diserahkan kepada daerah masing-masing guna menghindari kerumunan yang rawan terkena Covid.

Biasanya acara HUT TNI sebelum covid rangkaian acara digelar sering tersentral meriah melibatkan orang banyak, namun untuk kali rangkaian acara  HUT TNI kali ini dilakukan di wilayah masing-masing.

Bahkan guna memberikan contoh pada masyarakat, ziarah Pangdam IV Diponegoro dilakukan cukup singkat. Yakni hanya 30 menit saja agar tidak menghindari kerumunan antrean peziarah lainnya.

Baca Juga :  Sangat Terpukul, Suami Yulia Korban Pembunuhan dan Dibakar Dalam Mobil, Sampai Bilang Maaf Tidak Tidak!

“Karena ini pandemi covid maka harus kita taati protokol kesehatan durasi ziarah pun tidak terlalu lama,” lanjutnya.

Pada ziarah tersebut Pangdam datang bersama rombongan termasuk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Komandan Korem 074 Warastratama, Rano Adolf Tilaar serta jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Sebagai akhir ziarah Pangdam IV Diponegoro mengalungkan bunga melati di pusara makam Alm Jendral Soeharto dan Alm Tien Soeharto. Selanjutnya rombongan bertolak ke Semarang. Beni Indra