JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini Berasal dari Bentak dan Kliwonan, Satu Suspek Meninggal dari Desa Baleharjo Sukodono. Berikut Data Lengkapnya!

Ilustrasi proses pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Senin (19/10/2020), kasus covid-19 kembali bertambah 2 kasus positif.

Tambahan itu melambungkan kasus covid-19 Sragen menjadi 739 kasus positif. Selain itu, satu warga suspek covid-19 kembali dilaporkan meninggal dunia hari ini.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Senin (19/10/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 2 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Dua warga positif itu diketahui berinisial DN (27) asal Desa Bentak, Sidoharjo, Sragen dan RN (26) asal Desa Kliwonan, Masaran.

Sedangkan satu warga yang meninggal suspek diketahui berasal dari Desa Baleharjo, Sukodono. Pasien itu diketahui berinisial SS (70) dan meninggal saat dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Baca Juga :  Tarif Murah, Bus Trans Jateng Solo-Sangiran-Sumberlawang Jadi Primadona Warga. Berpeluang Dibuka Feeder Langsung ke Sangiran dan Gunung Kemukus, Setuju?

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 2 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 2 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas hasil tracing atau kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Lalu ada satu suspek meninggal dunia,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (19/10/2020).

Dengan tambahan 2 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif hari ini mencapai 739. Dengan rincian 129 masih dirawat, 582 pasien sembuh dan  28 meninggal dunia. Jumlah pasien sembuh hari ini bertambah 5 orang dari 575 menjadi 582.

Baca Juga :  Setelah Ratusan Petugas Mundur, 350 Petugas KPPS di Sragen Juga Ketahuan Reaktif Rapid Test. Sudah 4 Petugas Positif, Sebagian Menolak Dirapid dan Diswab! 

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 312 orang dengan rincian 15 pasien dirawat, 248 sembuh dan 49 meninggal dunia. Lantas ada 17 isolasi mandiri dan 669 kontak erat.

Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 80 orang. Hari ini ada tambahan satu pasien suspek covid-19 meninggal dunia.

Dari total 80 kasus itu, rinciannya 49 suspek, 28 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo