JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Aktor Pemeran James Bond Pertama di Film, Sean Connery Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

Aktor Sean Connery. Foto: Stuart Crawford at flikr.com via wikipedia.org

JOGLOSEMARNEWS.COM Aktor pemeran tokoh James Bond, Sean Connery dikabarkan meninggal dunia di usia 90 tahun, pada Sabtu (31/10/2020). Kabar meninggalnya aktor Skotlandia itu dibenarkan oleh pihak keluarga.

Menurut putranya, Jason Connery, kondisi kesehatan sang ayah telah menurun sejak beberapa waktu lalu dan bahwa ia meninggal dengan tenang saat tertidur. Sir Sean meninggal di Nassau, Bahama.

Ditambahkan Jason, banyak anggota keluarga yang mendampingi sang ayah selama berada di Bahama. “Kami masih berusaha untuk menerima peristiwa besar ini karena baru terjadi, meskipun kesehatan ayah sudah menurun selama beberapa waktu,” ujarnya dikutip BBC.

“Ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua orang yang mengenal dan mencintai ayah saya, sekaligus kehilangan besar bagi semua orang di dunia yang sempat menikmati anugerah peran luar biasa yang dimilikinya sebagai seorang aktor,” tambahnya.

Baca Juga :  Ria Ricis Akhirnya Jadi Sarjana Ilmu Komunikasi Setelah 7 Tahun Tempuh Kuliah

Sir Sean yang lahir di Fountainbridge, Edinburgh, pertama memerankan karakter Agen 007 dalam film berjudul “Dr No” pada 1962.

Setelahnya, Sir Sean kembali memerankan karakter yang sama di lima film resmi lainnya, mulai dari “From Russia with Love”, “Goldfinger”, “Thunderball”, hingga “You Only Live Twice”. Serta satu film Bond tak resmi yang berjudul “Never Say Never Again” pada 1983.

Baca Juga :  Ria Ricis Akhirnya Jadi Sarjana Ilmu Komunikasi Setelah 7 Tahun Tempuh Kuliah

Selama karir aktingnya yang berlangsung lima dekade, Sir Sean juga pernah memenangkan Piala Oscar pada tahun 1988 melalui perannya dalam film “The Untouchables”.

Sean Connery dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Elizabeth II di Istana Holyrod pada tahun 2000, dan sejak saat itu ia pun kerap disapa dengan Sir Sean. Ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada 25 Agustus 2020 lalu.