JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Deretan Rekomendasi HP Oppo yang Cocok Buat Hobi Foto

Foto: Oppo.com

Bagi generasi milenial, salah satu spesifikasi yang wajib ada saat mencari smartphone adalah ketangguhan kameranya. Terlebih, buat Anda yang hobi berswafoto atau memotret berbagai objek menarik dan mengunggahnya di Instagram. Oppo adalah salah satu merek smartphone yang paling banyak dicari. Pasalnya, brand smartphone asal Amerika Serikat ini memang sangat populer dengan spesifikasi kamera selfienya. Bahkan, bisa dibilang Oppo membuka pintu dalam mempopulerkan kamera depan. Terlebih, karena selama ini kamera depan memang cenderung dianaktirikan. Tak hanya kamera depan saja, Oppo juga memiliki spesifikasi kamera belakang yang memuaskan. Bagi Anda yang berminat terhadap dunia fotografi, berikut adalah rekomendasi HP Oppo terbaik untuk dimiliki.

  1. Oppo A33

Smartphone Oppo A33 merupakan seri terbaru dari OPPO yang baru saja diluncurkan bulan Oktober tahun 2020 ini. Smartphone ini mengusung triple camera pada bagian belakang yang menghasilkan kualitas jepretan yang memukau. Kamera belakang tersebut terdiri dari 3 lensa dengan ukuran yang berbeda, yaitu lensa kamera utama 13 MP, lensa makro beresolusi 2 MP, dan lensa depth dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk keperluan selfie, hp teranyar ini mengusung lensa selfie beresolusi 8 MP dengan teknologi HDR.

Dari segi dapur pacu pun, Oppo A33 siap mempesona Anda dengan performa yang maksimal. Gawai ini dibekali dengan prosesor tipe Qualcomm Snapdragon 460 yang menghasilkan kinerja smartphone yang lebih cepat dan responsif. Selain itu, performa Oppo A33 juga makin tangguh berkat sokongan RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Anda dapat menyimpan berbagai macam file gambar, musik, hingga video dengan memanfaatkan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang, Anda bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan MicroSD.

Selain dari segi kamera dan dapur pacu, smartphone Oppo ini juga memiliki baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Anda dapat mengakses berbagai macam aplikasi dengan mudah dan leluasa. Untuk mengisi daya, Anda juga tidak perlu menunggu terlalu lama. Karena, OPPO menanamkan teknologi Fast Charging dengan daya output 18W. Baterai smartphone ini pun dapat terisi penuh dalam jangka waktu yang singkat. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang tangguh, smartphone dari Oppo ini tersedia dengan kisaran harga 2.3 jutaan saja.

  1. Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro juga tergolong ke dalam smartphone terbaru yang diluncurkan OPPO di tahun 2020 ini. Diluncurkan secara resmi pada bulan Maret kemarin, seri Oppo Find ini menghadirkan layar AMOLED seluas 6.7 inch. Dengan mengusung resolusi layar seluas 1440 x 3168, smartphone ini akan sangat memanjakan mata Anda. Apalagi, dengan adanya lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Sehingga, menjamin layar tahan terhadap benturan dan tidak mudah tergores.

Dari segi kamera, Oppo Find X2 Pro ini dibekali dengan kombinasi triple camera pada bagian belakang. Kamera utama dari smartphone ini mengusung resolusi seluas 48 MP. Main camera tersebut didukung dengan kamera periskop telefoto beresolusi 13 MP dan lensa ultrawide seluas 48 MP. Sehingga, jangan terkejut jika Anda mendapatkan kualitas foto panorama yang mengagumkan. Sedangkan, untuk penggemar selfie akan dimanjakan dengan resolusi kamera depan seluas 32 MP.

Aktivitas berburu foto juga akan terasa semakin seru dengan dukungan baterai Li-Po berkapasitas 4260 mAh yang dimiliki oleh perangkat ini. Smartphone Oppo ini juga mengusung fitur Fast Charging dengan daya output 65W. Oppo mengklaim, kecepatan pengisian daya dari smartphone ini bisa mencapai 100% dalam waktu 38 menit saja. Dukungan Qualcomm Snapdragon 865 yang dipadukan dengan RAM seluas 12 GB membuat smartphone Oppo ini tergolong cepat. Oppo Find X2 Pro memiliki 2 jenis variasi kapasitas  memori internal, yaitu 256 GB dan 512 GB. Anda bisa memiliki smartphone ini dengan kisaran harga 17 juta.

  1. Oppo Reno 10x Zoom
Baca Juga :  Pertamina Tingkatkan Kemampuan UKM untuk Jadi Tangguh Lewat Program Kemitraan

Oppo Reno 10x Zoom merupakan salah satu smartphone OPPO terbaik dengan kemampuan kamera yang sudah teruji. Salah satu keistimewaan dari smartphone ini adalah adanya fitur Zoom yang mencapai hingga 10 kali pada bagian kamera belakang. Anda dapat memperoleh kualitas foto dengan detail yang menakjubkan namun tetap terlihat tajam. Fitur tersebut terdapat pada lensa kamera telefoto yang memang mengusung fitur periscope. Kehadiran fitur 10x Zoom itu membantu menyempurnakan hasil yang didapat dari kamera utama beresolusi 48 MP dan kamera ultra-wide dengan resolusi 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan, seri Oppo Reno ini didukung dengan lensa kamera pop-up beresolusi 16 MP.

Untuk dapur pacu, smartphone ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Ditambah dengan kartu grafis Adreno 640 yang membuat aktivitas fotografi maupun kegiatan hiburan lainnya menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan tiga pilihan RAM, yaitu 6 GB, 8 GB, dan 12 GB. Oppo Reno 10x Zoom ini juga dibekali dengan memori internal mulai dari 128 GB hingga 256 GB. Untuk mendukung semua aktivitas gaming maupun streaming film, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4065 mAh. Untuk pengisian daya, Oppo Reno 10x Zoom ini dilengkapi dengan fitur Fast Charging 20W yang mendukung pengisian daya baterai cepat. Smartphone canggih ini tersedia di kisaran harga 11 juta.

  1. Oppo Reno 5G

Diluncurkan di pertengahan awal tahun 2019 lalu, sampai saat ini Oppo Reno 5G tetap jadi smartphone dengan spesifikasi kamera terbaik. Smartphone Oppo ini mengusung triple camera, yang terdiri dari kamera belakang utama (48 MP), kamera periskop telefoto (13 MP), dan kamera ultrawide (8 MP). Ketiga lensa kamera tersebut disematkan pada bagian punggung smartphone. Anda juga bisa berswafoto ria dengan menggunakan kamera selfie bertenaga motorized pop-up dengan resolusi sebesar 16 MP. Dengan kamera selfie beresolusi besar tersebut, hasil swafoto bersama dengan teman-teman tentu akan terlihat memuaskan.

Tak hanya itu, desain dari smartphone ini juga sangat mengagumkan. Oppo Reno 5G mengusung layar AMOLED seluas 6.6 inch, dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 6. Smartphone seri Oppo Reno ini juga memiliki performa yang mengesankan. Seluruh aktivitas Anda dalam mengakses aplikasi diakomodasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dikombinasikan dengan memori RAM seluas 8 GB. Sedangkan, smartphone ini juga dibekali dengan memori internal seluas 256 GB. Dengan kapasitas memori sebesar itu, Anda dapat menyimpan berbagai macam file gambar, musik, video, maupun aplikasi dengan leluasa. Variasi warna dari Oppo Reno 5G yang dapat Anda pilih adalah Ocean Green dan Jet Black.

  1. Oppo Find X2

Setelah dirilis pada bulan Maret 2020 kemarin, Oppo Find X2 mendadak menjadi selebriti. Pasalnya, smartphone ini memang dibekali dengan spesifikasi kamera canggih yang dibutuhkan generasi modern. Tampil dengan desain keramik dan glass yang super elegan, smartphone dari Oppo ini mengusung fitur triple camera yang disematkan sebagai kamera belakang. Anda dapat memotret berbagai macam objek dengan memanfaatkan kamera utama beresolusi 48 MP, yang diperkuat dengan lensa telefoto beresolusi 13 MP dan ultrawide sebesar 12 MP. Selain itu, Anda juga bisa menikmati serunya berswafoto dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP.

Dari segi dapur pacu pun, Oppo Find X2 sangat bisa diandalkan. Pasalnya, smartphone ini tidak hanya menggunakan seri chipset Snapdragon 865 yang terbaru. Anda juga bisa menikmati berbagai macam fitur seru yang disajikan oleh Android 10 sebagai OS-nya. Performa Oppo Find X2 tersebut juga didukung dengan pilihan RAM 8 GB dan 12 GB. Smartphone ini juga hadir dengan 2 pilihan memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Baca Juga :  Kesalahan yang Umum Terjadi Saat Berdagang Valas

Dengan dukungan spesifikasi mesin di atas, Oppo Find X2 menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang juga gemar bermain game smartphone. Oppo membekali smartphone ini dengan baterai Li-Po berkapasitas 4200 mAh yang sangat tangguh. Untuk pengisian daya baterai, Anda akan dimanjakan dengan fitur Fast Charging bertenaga 65W. Oppo mempromosikan bahwa fitur pengisian daya cepat tersebut memungkinkan pengisian baterai yang mencapai 100 % dalam jangka waktu 38 menit.

  1. Oppo Ace 2

Oppo Ace 2 juga menjadi salah satu seri smartphone terbaik dari Oppo dengan spesifikasi kamera yang tangguh. Smartphone yang baru saja diluncurkan pada bulan April 2020 kemarin ini memiliki tampilan kamera belakang yang sangat unik. Pada bagian punggung smartphone, empat lensa kamera disusun dengan bingkai berbentuk lingkaran. Sehingga, membuat tampilan smartphone ini terlihat unik dan pastinya beda dari seri smartphone kebanyakan.

Dengan dukungan quad-camera yang dimilikinya, Anda dapat mendapatkan kualitas foto yang sangat mengagumkan. Kamera belakang pada smartphone ini terdiri dari lensa utama wide beresolusi 48 MP. Lensa kamera tersebut didukung dengan 3 lensa pembantu lainnya, yaitu lensa ultrawide (8 MP) + lensa depth (2 MP + 2 MP). Sedangkan untuk kamera depan, Oppo hanya menyematkan 1 lensa kamera beresolusi 16 MP dengan fitur HDR. Aktivitas berswafoto maupun vlogging pun akan terasa semakin seru dengan smartphone unggulan ini.

Kelebihan Oppo Ace 2 tentu saja tidak hanya berasal dari kualitas lensa kameranya saja. Smartphone ini juga dimotori oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865. Seri prosesor Octa-core terbaru ini menjamin performa smartphone terasa cepat dan maksimal. Bagi Anda yang gemar bermain game, Oppo Ace 2 juga dibekali dengan VGA jenis Adreno 650 yang mampu memberikan pengalaman gaming yang maksimal.

Lebih jauh, seri Oppo Ace ini juga mengusung kapasitas RAM seluas 8 GB dan 12 GB. Selain itu, Anda juga bisa menikmati variasi memori internal 128 GB dan 256 GB. Anda juga bisa merekam video, berswafoto, streaming film, maupun bermain game sepuasnya berkat dukungan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dimiliki gawai ini.

  1. Oppo Reno 3 Pro

Memiliki smartphone dengan kamera canggih tidak harus mahal. Oppo Reno 3 Pro adalah salah satu contohnya. Smartphone yang bisa Anda dapat dengan kisaran harga 6 juta ini mengusung berbagai macam spesifikasi yang menarik. Dari segi kamera, smartphone ini mengusung kamera selfie beresolusi sangat besar, sesuatu yang sangat jarang ditemukan pada seri smartphone lainnya. Oppo Reno 3 Pro memiliki kamera depan wide beresolusi 48 MP yang diperkuat dengan lensa depth dengan resolusi 2 MP.

Sedangkan, kamera belakang smartphone ini mengusung quad camera, yang masing-masing memiliki resolusi : 64 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Anda juga akan semakin bebas mengakses fitur-fitur serta aplikasi di dalam smartphone ini lewat layar berukuran 6.4 inch. Lapisan Corning Gorilla Glass 5 juga turut disematkan pada bagian layar. Sehingga, menjamin layar smartphone ini tidak mudah tergores atau pecah.

Saatnya menilik dapur pacu dari Oppo Reno 3 Pro. Smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek Helio P95 dengan octa-core. Sedangkan, untuk keperluan gaming, Anda akan dipuaskan dengan tipe GPU PowerVR GM9446. Performa smartphone ini didukung dengan kapasitas RAM seluas 8 GB yang cukup tangguh. Ditambah lagi dengan adanya memori internal dengan variasi 128 GB dan 256 GB. Smartphone Oppo Reno 3 Pro tersedia dengan variasi warna Aurora Blue, Midnight Black, dan Sky White yang elegan.

Demikianlah beberapa rekomendasi HP Oppo yang dapat mengakomodasi kebutuhan berfoto Anda. Dari 7 seri yang sudah diulas di atas, manakah yang paling menjadi favorit Anda?