JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh Gusti, Bu Guru PNS di Sragen Dijebloskan ke Bui. Nekat Jadi Calo CPNS, Tarifnya Rp 125 Juta Per Kursi Tapi Ternyata Bohong

Ilustrasi tangan diborgol.

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi percaloan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Sragen kembali terbongkar. Kali ini, seorang guru TK perempuan berstatus PNS dijebloskan ke penjara setelah tersandung kasus percaloan CPNS.

Tak tanggung-tanggung, tarif yang ia patok Rp 125 juta untuk satu kursi CPNS dari jalur VIP. Sayangnya, janji manis SK dan NIP lewat jalan pintas yang ia tawarkan tak semanis kenyataan.

Baca Juga :  Kisah Pilu Balita Dibuang Sampai Kelaparan di Bawah Fly Over Sragen: Saya Diturunkan Ayah dari Mobil!

Tidak ada satupun korbannya yang lolos menjadi CPNS. Walhasil, geregetan karena uang tak dikembalikan, bu guru berinisial DM (52) itu akhirnya dilaporkan polisi dan kini sudah dalam penahanan.

“Iya benar, kami sudah menerima surat pemberitahuan dari dinas (Dinas Pendidikan). Sudah sekitar dua bulan ini ditahan. Ini kasusnya masih proses persidangan,” papar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Sragen, Sutrisna, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga :  Sekda Jateng: Ada BPJS, Masyarakat Dikit-Dikit Berobat!

Bu Guru asal Pilangsari, Ngrampal itu ditahan atas laporan dugaan percaloan CPNS yang dilakukannya sekitar tahun 2015.

Dari aksinya, bu guru itu meraup ratusan juta rupiah dari beberapa orang korban. Namun yang melapor ke polisi hanya satu orang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com