JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Enam Penghuni Positif Covid-19, Asrama Militer Solo Langsung Disterilisasi

Penyemprotan disinfektan di seluruh area rumah ausun (Rusun) Asrama Mliliter (Asmil) Kota Solo, Sabtu (10/10/2020) sore. Foto: JSNews/Prabowo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rumah Susun (Rusun) Asrama Mliliter (Asmil) Kota Solo jadi klaster baru penyebaran Covid-19 hasil temuan Satgas Covid-19 Solo. Berdasarkan data Satgas, ada delapan penghuni Rusun Akmil yang terpapar virus Corona.

Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, memerintahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area rusun Asmil, Sabtu (10/10/2020) sore.

Penyemprotan pun dilakukan secara detail di setiap sudut Rusun Asmil yang terletak di Kecamatan Banjarsari tersebut. Dandim menegaskan, saat ini semua yang terpapar Covid-19 menjalani perawatan di RSUD Bung Karno.

Baca Juga :  UMS Punya Tempat Baru untuk Wisuda Lulusannya, Kini Tak Lagi Seperti Orang Hajatan tapi Akan Digelar di Megah. Inilah Gedung Megah Tersebut

“Saat ini yang positif sudah menjalani perawatan di RSBK (Rumah Sakit Umum Daerah Bung Karno). Semua yang terdeteksi kontak erat sudah menjalani tes swab,” kata Wiyata.

Dis memaparkan, enam orang dari penghuni rusun asmil dan dua merupakan kontak erat dan kontak dekat

“Sebelumnya kita melaksanakan swab untuk 70-an orang dan sekitar 35 orang diantaranya penghuni Asmil, Jumat (09/10/2020) lalu. Ada enam orang terkonfirmasi positif,” tururnyam

Pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan mengarantina mandiri seluruh warga rusun. Mereka dikarantina di Asmil sejak Kamis (08/10/2020).

Wiyata menyebut seluruh jajaran telah menerapkan disiplin SOP protokol kesehatan. Namun tidak dipungkiri di masa pandemi ini siapa pun memiliki kemungkinan yang sama untuk terpapar.
“Anggota TNI yang selama ini bertugas sering berkontak dengan banyak orang di lapangan. Terpenting saat ini kita lakukan upaya pencegahan untuk tidak melebar,” tuturnya.

Baca Juga :  17 Orang Karantina Mandiri di Gedung Sekolah Gandekan Solo, Hasil Swab Temukan 6 Positif Covid-19

Sementara Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyebut langkah cepat langsung dilakukan, termasuk tracking kepada orang yang kontak erat.

“Langsung menjalani test Swab dan hasilnya diperkirakan keluar Senin depan. Kami dari Pemkot dan Kodim bergerak cepat untuk menangani,” tegas Rudy. Prabowo