JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Fakta-fakta ini yang Terungkap Seputar Staf KPU Wonogiri yang Meninggal di Hotel Keprabon Solo, Ternyata Periang dan Belum Menikah

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah fakta terungkap seputar kematian pegawai honorer KPU Wonogiri, Andhi Novalia A (36) di sebuah hotel di Keprabon, Solo.

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan selama ini korban diketahui memiliki sejumlah riwayat penyakit. Namun demikian almarhum merupakan sosok periang.

Disinggung soal penyebab kematian korban, Toto belum mengetahuinya.

“Kami belum mengetahui secara pasti apa penyebab kematian almarhum (Andhi Novalia) dari pihak kepolisian,” ungkap Ketua KPU Wonogiri, Toto Sihsetya Adi kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Yang jelas Toto menyatakan, korban meninggal di luar kegiatan dinas dan di luar jam kantor. Pada Jumat (23/10) pagi, korban masih ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama. Korban tutur bulutangkis di gedung olahraga tak jauh dari sekretariat KPU Wonogiri.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

“Jumat pagi itu masih ikut kegiatan olahraga bersama teman-teman yang lain. Tidak ada yang aneh,” jelas Toto.

Usai olahraga, korban diketahui masih bekerja seperti biasa. Korban pulang saat jam kerja berakhir.

Sementara pada Sabtu (24/10), ada kegiatan yang dilakukan oleh KPU Wonogiri. Yakni simulasi Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi). Namun korban tidak masuk saat itu.

Toto menuturkan, pihaknya baru menerima kabar saat Minggu (25/10) sore. Saat itu, diketahui korban ditemukan tak bernyawa di salah satu hotel di Kota Solo. Saat ini, jenazah korban sudah dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

Pihaknya mengetahui kalau korban memiliki penyakit dan kerap berobat. Kabarnya korban mengidap penyakit gula. Belum kama ini, kata Toto, korban pernah melakukan operasi gigi. Meski berobat namun korban belum pernah menjalani rawat inap.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Pihaknya juga tidak mengetahui secara detail dengan siapa dan atas nama siapa korban menginap di hotel itu.

Menurut Toto, korban semasa hidup merupakan sosok pemuda yang periang. Korban sudah menjadi pegawai honorer di KPU Wonogiri lebih dari 10 tahun. Terakhir kali bertugas di Divisi Hukum.

“Kami keluarga besar KPU Wonogiri sangat berduka. Almarhum ini orangnya periang dan sering melontarkan candaan kepada rekan-rekannya. Dia juga belum menikah. Nanti rencananya akan kami lakukan tahlilan bersama,” ujar Toto. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com