JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

FPI Unggah Video Rizieq Shihab Menyatakan Segera Pulang ke Indonesia, Sebut Negara dalam Kondisi Sangat Memprihatinkan

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: Tribunnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Front Pembela Islam (FPI) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Habib Rizieq Shihab menyatakan bakal segera pulang ke Indonesia. Dalam video itu, Rizieq Shihab juga menyebut bahwa Indonesia sedang dalam kondisi yang memprihatinkan.

Video berdurasi 1 menit 30 detik itu diunggah oleh akun Twitter milik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI, pada Minggu (25/10/2020) lalu. Dalam twit yang menyertai video tersebut, tertulis pertemuan tersebut sebagai acara menjelang pelepasan Imam Besar Habib Rizieq Syihab ke Indonesia.

Tampak dalam video, Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang mengenakan busana putih lengkap dengan peci, tengah duduk di sofa dalam sebuah ruangan. Ia berbicara di hadapan sejumlah orang yang duduk bersila mengelilingi ruangan. Dalam kesempatan itu Rizieq Shihab pun menyampaikan rencana kepulangannya ke Indonesia.

“Insya Allah kalau tak ada halangan, saya sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insya Allah dalam waktu dekat tidak lama lagi saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, pulang ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta,” ujar Rizieq Shihab dalam video yang telah diputar lebih dari 8.000 kali itu.

Baca Juga :  Lagi, Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab Jadi Sorotan. Ketua Umum PA 212 Sebut Pemimpin FPI Itu Kini Dirawat di RS UMMI Bogor

Rizieq Shihab menambahkan, alasannya kembali ke Indonesia adalah karena didasari oleh rasa cintanya kepada negara Indonesia. Ia juga menyebut kondisi Tanah Air saat ini sangat memprihatinkan.

“Karena walau bagaimana pun juga, Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah Tanah Air kita dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri. Melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.”

“Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, para ulama, para tokoh, para aktivis, bagaimana supaya kita bisa saling bergandengan tangan, bahu membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan,” ujar Rizieq.

Baca Juga :  Edhy Prabowo Diciduk KPK, DPR Minta KKP Stop Ekspor Benih Lobster

Terkait video tersebut, Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa video tersebut direkam belum lama ini. Meski demikian ia tidak menginformasikan kapan dan di mana tepatnya video tersebut direkam. “Iya benar (direkam baru-baru) ini,” kata Sugito saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin (26/10/2020).

Selain itu, Sugito juga belum bisa memastikan kapan waktu pasti kepulangan Rizieq Shihab seperti yang disampaikan di dalam video.

Sebelumnya, pada 13 Oktober 2020 lalu, FPI juga telah merilis siaran pers dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris, dan Arab, yang menyebut tentang rencana kepulangan Imam Besar mereka, Rizieq Shihab.

Dalam siaran pers tersebut, yang ditandatangani oleh Ketua Umum FPI Ahmad Shabari Lubis, dan Sekretaris Umum Munarman, disebutkan bahwa pencekalan pemerintah Arab Saudi terhadap Rizieq Shihab telah dicabut.

www.tribunnews.com