JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gara-gara HP Curiannya Berdering di Dekat si Pemilik, Pria Ini Diamuk Massa Hingga Minta Ampun dan Menangis Tersedu-sedu

Ilustrasi pencuri HP. Pexels
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Nasib apes dialami oleh seorang pria asal Surabaya Jatim, ia dihajar warga hingga babak belur setelah ketahuan mencuri HP. Pria bernama Iqbal Maulana tersebut nekat mencuri HP seorang penonton kuda lumping di Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Aksi Iqbal ketahuan saat HP yang ia curi berdering di lokasi kejadian. Iqbal pun langsung dihajar warga hingga mata kanannya bengkak berwarna biru lebam.

Bahkan, pria berbadan kurus itu menangis tersedu-sedu sampai meminta ampun agar warga berhenti memukulnya. Pelaku lantas dibawa menuju Mapolsek Kedamean.

Diketahui, pelaku masih berusia 19 tahun, asal Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya. Dia beraksi mencuri HP bersama seorang temannya yang berhasil kabur dan kini berstatus DPO.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Pelaku ini tertangkap basah mencuri HP milik seorang penonton kuda lumping di Desa Slempit, Kedamean, Gresik, Sabtu (24/10/2020) malam kemarin,” ucap Kapolsek Kedamean, AKP Suparmin, Senin (26/10/2020).

Suparmin menjelaskan, pelaku datang dari Surabaya bersama temannya. Mereka mengendarai sepeda motor mencari lokasi keramaian.

Kebetulan malam itu ada pertunjukan Kuda Lumping di Dusun Lingsir, Desa Slempit. Kedua pemuda itu langsung menuju lokasi keramaian itu.

Tidak berselang lama terjadilah gesekan antar penonton. Pelaku memanfaatkan itu dengan mencuri handphone milik Moch Wawan (22), warga Desa Sidoraharjo.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Setelah kericuhan mereda, korban memeriksa saku celananya. Ternyata handphone miliknya raib.

“Korban langsung meminta tolong temannya yang berjaga di parkiran untuk menelepon hanphone miliknya yang hilang.”

“Nada dering handphone itu berbunyi tapi dalam saku pelaku. Korban dan sejumlah warga langsung menghentikan pelaku yang hendak kabur,” paparnya.

Setelah itu, digeledah ternyata benar. Pelaku membawa handphone korban merk Samsung dengan casing warna merah.

“Pengakuan pelaku memang sengaja dari Surabaya mau mencari tempat keramaian dan mencuri handphone,” imbuhnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com