JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hadapi Pandemi Covid-19, Gubernur Ganjar Dapat Apresiasi DPR RI

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem, Felly Estelita saat melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Jateng, dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (8/10/2020). Humas Pemprov
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Langkah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terjun langsung ke tengah masyarakat dalam rangka penanganan corona virus disease 2019 (covid-19) diapresiasi DPR RI. Ganjar dinilai sosok pemimpin yang bekerja dengan hati demi kemaslahatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem, Felly Estelita saat melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Jateng, Kamis (8/10/2020). Menurut Felly, langkah Ganjar dalam penanganan covid-19 patut dicontoh daerah lain.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemprov Jateng, karena terobosan yang dilakukan ini sangat baik. Kami juga mengapresiasi langkah pak Gubernur yang langsung turun ke lapangan, melakukan sosialisasi, edukasi dan penanganan bidang lain secara langsung,” kata Felly.

Tak hanya urusan kesehatan, Ganjar juga mengurusi persoalan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi. Penyiapan anggaran dilakukan seefektif mungkin untuk menyelamatkan UMKM dan kebutuhan sosial masyarakat.

Baca Juga :  Deklarasi Cinta Damai, Kapolda Jateng Sebut Masyarakat Daya Tangkal Rendah Akan Mudah Terprovokasi!

“Bahkan kebutuhan mereka langsung diantar ke rumahnya. Itu luar biasa sekali menurut kami,” imbuhnya.

Cara Ganjar terjun langsung ke masyarakat dan melakukan penanganan dari bawah patut diacungi jempol. Ganjar bahkan blusukan sampai ke pesantren untuk menangani klaster baru yang muncul.

“Ini sesuatu sekali, langkah pak Ganjar dalam menangani Covid-19 di Jateng sudah sangat baik dan patut dicontoh. Tinggal sekarang masyarakat mendukung apa yang dilakukan, karena tanpa dukungan masyarakat, mustahil pencegahan Covid-19 bisa tertangani,” ucapnya.

Menurut Felly, langkah Ganjar di sektor ketenagakerjaan juga sangat menarik. Ketika ada investor yang hendak berinvestasi di Jawa Tengah, Ganjar memberikan pelayanan penuh dan kemudahan-kemudahan.

“Bahkan pak Ganjar sampai menanyakan langsung kesulitannya apa, kebutuhan tenaga kerjanya bagaimana dan beliau menyiapkan SDM di Jateng untuk memenuhi kebutuhan investasi itu. Kepeduliannya sangat tinggi kepada masyarakat, dan ini kuncinya adalah pak Ganjar bekerja dengan hati,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengunjung Tempat Wisata di Blora Harus Jadi Agen Informasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Komisi IX ke Jawa Tengah. Banyak persoalan yang didiskusikan, diantaranya soal kesehatan, kependudukan dan ketenagakerjaan.

“Tadi kami diskusi soal perkembangan penanganan Covid-19, ketenagakerjaan dan isu lain seperti stunting, angka kematian ibu dan anak dan lainnya. Kami sudah memiliki program-program untuk menangani itu, termasuk masalah stunting dan AKI/AKB, tadi saya sampaikan program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5ng),” jelas Ganjar.

Terkait penanganan covid-19, Ganjar mengatakan masih terus belajar. Namun, segala daya upaya dikerahkan untuk memutus mata rantai penyebaran dan menyadarkan masyarakat melalui edukasi.

“Masalah kesehatan soal covid-19 kami sudah beres. Tempat tidur, isolasi dan ICU semua aman. Yang sulit kami adalah reagen, maka tadi kami sampaikan kepada anggota DPR RI ini agar persoalan reagen kami dibantu,” ucapnya. Kahlil|Satria Utama