JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Hasil Uji Coba Timnas U-19 vs Makedonia Utara Berakhir Imbang 0-0, Skuat Garuda Muda Tak Mampu Mengulang Kemenangan

Pemain Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggot. Foto: pssi.org

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim sepakbola Indonesia U-19 tak mampu mengulangi hasil kemenangan dalam pertandingan uji coba, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Dalam pertemuan kedua melawan Makedonia Utara itu, skuat Garuda Muda harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Sebelumnya di pertemuan pertama kedua tim, pada Minggu (11/10/2020) lalu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu mampu meraih kemenangan besar 4-1. Namun pada pertandingan kali ini, Beckham Putra dkk belum mampu menjebol gawang Makedonia Utara.

Pada babak pertama pertandingan yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia itu, Timnas U-19 Indonesia sempat menciptakan sejumlah peluang gol, namun para pemain asuhan Shin Tae-yong itu belum berhasil mengonversikannya menjadi gol.

Baca Juga :  TC di Kroasia Usai, Timnas U-19 Belum Punya Program Latihan Lanjutan. PSSI: Kami akan Berdiskusi dengan Pelatih

Bahkan sebaliknya, beberapa kali pemain Macedonia Utara mengancam gawang Timnas U-19 yang dikawal M Adisatryo.

Pun demikian dengan babak kedua, di mana pemain kedua tim sama-sama hanya bisa sebatas menciptakan peluang, namun tidak satu pun bola yang mampu disarangkan ke jaring gawang.

Pada pertandingan uji coba kedua melawan Makedonia Utara ini, Shin Tae-yong memang melakukan sejumlah rotasi pemain.

Kali ini, pemain gelandang Bechkam Putra diturunkan sebagai starter, setelah di uji coba sebelumnya dimainkan pada babak kedua. Selain itu, duo bek Komang Putra dan Bayu Fiqri, serta penyerang M Bahril juga dimainkan sejak menit awal. Namun, Bahril ditarik keluar menjelang babak pertama berakhir karena cedera.

Baca Juga :  Juventus Umumkan Cristiano Ronaldo Sudah Sembuh dari Covid-19 Usai Jalani Karantina selama 19 Hari

Setelah pertandingan uji coba ini, Timnas U-19 Indonesia masih akan menjalani tiga kali laga uji coba, yakni menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam dua kali laga pada Selasa (20/10/2020) dan Jumat (23/10/2020), serta satu laga uji coba lagi yang rencananya akan dihelat pada Senin (26/10/2020), tetapi lawannya belum ditentukan.

www.tempo.co