JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Jadikan Kulit Sehat dan Bersina dengan 3Rutinitas Pagiini, Diawali dengan Minum Air Putih

Ilustrasi wajah bersih bebas jerawat. pexels
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebiasaan di pagi hari sesaat setelah bangun tidur sangat bisa mempengaruhi kdan sangat penting untuk kulit. Salah satu kebiasaan pagi yang banyak dilakukan adalah mengecek ponsel. Mulai dari update media sosial, mengecek email, atau melihat berita. Ketahuilah, kebiasaan ini tidak baik untuk kulit. Selain membuat mata stres, otot wajah bekerja membawa tanda-tanda penuaan kulit alias garis-garis halus dan kerutan.

Kebiasaan bangun tidur pagi hari sangat penting untuk kulit. Jika mengecek ponsel tidak baik, lalu aktivitas apa yang baik untuk kulit?

Nah, berikut panduan kebiasaan pagi hari yang akan membantu Anda mendapatkan kulit bercahaya, seperti dilansir Boldsky.

1. Minum Segelas Air

Segelas besar air dengan perut kosong sangat bermanfaat bagi kulit. Rutinita ini adalah aturan yang diikuti oleh semua pecandu perawatan kulit. Begitu bangun, minumlah segelas air untuk membantu mengeluarkan racun dari sistem dan menambahkan cahaya alami ke kulit Anda.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Sembuh Masih Mungkin Membawa Virus

Tidak hanya di pagi hari, Anda harus minum air minimal 2-3 liter setiap hari untuk mendapatkan kulit mulus, mulus dan bercahaya.

2. Olahraga

Olahraga 4-5 kali seminggu, lakukan latihan rutin minimal 30 menit, membuat kulit wajah bersinar. Olahraga meningkatkan sirkulasi darah di tubuh dan meningkatkan detak jantung Anda. Ini meningkatkan produksi kolagen di kulit, membuat kulit bersinar dan awet muda.

3. Lakukan Rutinitas CTM

CTM atau cleansing, toning, and moisturizing (membersihkan, mengencangkan, dan melembapkan), di pagi hari dapat menjaga kesehatan kulit. Ketiga langkah ini tidak membutuhkan waktu lama tetapi membuat perbedaan besar pada kulit Anda.

Baca Juga :  Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun Lakukan Kebiasaan Ini Usai Berolahraga

Mulailah dengan pembersih yang lembut. Saat membeli pembersih, perhatikan jenis kulit. Setelah pembersih, gunakan kapas untuk mengoleskan toner ke kulit. Ini membantu untuk menarik sedikit kotoran yang tertinggal oleh pembersih. Dan terakhir, melembapkan.

Rutinitas sederhana ini membantu menjaga kesehatan dan menambahkan kilau alami pada kulit Anda. Bersamaan dengan rutinitas ini, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan eksfoliasi kulit dua kali seminggu.

Anda bisa menambahkan beberapa hal lagi selain CTM. Tetapi ketiga kebiasaan ini adalah tempat terbaik untuk memulainya.

www.tempo.co