JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kampanye Online, Gibran Nyatakan Kesejahteraan Warga Sudah Dipikirkan Realisasinya

Gibran menyapa Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kampanye atau Blusukan online guna mengetahui dan menyerap aspirasi warga terus dilakukan Calon Wali Kota Surakarta dengan nomor urut satu, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan ini, Gibran menyapa Kelurahan Ketelan, Kecamatan Banjarsari Solo. Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa menerima aspirasi warga Kelurahan Ketelan yang kesulitan pengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bahkan, sejumlah warga juga mengaku bingung mengurus persyaratan perpindahan dari peserta Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) mandiri ke KIS. Karena warga dalam kondisi pandemi Covid-19 cukup berat membayar iuran BPJS.

Gibran yang tidak bertatap muka langsung dengan warga meminta tim di lapangan untuk mencatat data warga yang mengalami kesulitan dalam mengurus KIS agar dapat dibantu melengkapi persyaratan.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Gibran menyatakan, di antaranya soal kesejahteraan warga sudah dipikirkan langkah realisasinya. Program Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan (3WMP) pemerintahan sebelumnya akan terus dilanjutkan.

“Karena, visi misi saya yakni menjadikan Kota Solo sebagai Kota Budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera. Detail-nya ada di leaflet yang dibagikan, bisa dibaca nggih,” kata Gibran saat menanggapi warga Ketelan.

Pada acara dialog blusukan online dengan warga Ketelan Solo berlangsung hangat. Warga mengapresiasi langkah Gibran tetap menyerap aspirasi kendati kampanye berjalan jarak jauh dan menggunakan virtual box campaign.

Baca Juga :  Gerak Cepat, Gibran Akan Temui Tokoh-tokoh Usai Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres di KPU Besok

Selain itu, warga RT 2 RW Ketelan Solo, Menik, malah meminta kursi sebab di kampung belum ada kursi untuk pertemuan RT. “Warga juga meminta perhatian terhadap kondisi jalan di perkampungan yang banyak berlubang. Jalan di Kampung Ketelan banyak yang rusak, jika turun hujan membahayakan pengendara sepeda motor,” kata Menik saat melakukan dialog dengan Gibran melalui daring.

Gibran Rakabuming pun mencatat permintaan warga. Warga lainnya meminta putra sulung Presiden Jokowi ini untuk lebih memperhatikan kesejahteraan anggota Linmas dan mengupayakan berbagai cara untuk menekan angka pengangguran di Kota Solo. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com