JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kebijakan Penanganan Covid-19 Sering Berubah, Jokowi: Ini Bukan Berarti Pemerintah Mencla-mencle

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Perubahan kebijakan dalam penanganan Covid-19 yang sering terjadi, menimbulkan anggapan dari sementara pihak bahwa pemerintah bersikap mencla-mencle.

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim bahwa pemerintah sudah cukup baik menangani pandemi Covid-19 selama tujuh bulan ini.

Pemerintah, kata Jokowi, perubahan tersebut bertujuan untuk menyesuaikan situasi dan kondisi demi mencari solusi terbaik dalam menangani dampak pandemi.

Baca Juga :  FPI Unggah Video Rizieq Shihab Menyatakan Segera Pulang ke Indonesia, Sebut Negara dalam Kondisi Sangat Memprihatinkan

“Penyesuaian kebijakan itu, jangan dianggap pemerintah mencla-mencle. Covid-19 ini masalah baru. Seluruh dunia juga sama, belum ada negara yang berani mengklaim telah menemukan solusi terbaik,” ujar Jokowi melalui pernyataan yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Sabtu (3/10/2020).

Misalnya, kata Jokowi, penyesuaian kebijakan pembatasan sosial. Pemerintah menekankan pentingnya Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau mini lockdown. Dan sejauh ini, Jokowi mengklaim kebijakan itu cukup berhasil menekan angka kasus Covid-19.

Baca Juga :  Birokrasi Paling Rumit se-Dunia, Jokowi Serukan Reformasi Birokrasi Struktural

“Pencapaian kita sejauh ini tidak buruk. Angka-angkanya jelas, tapi jangan membuat kita terlena. Kita harus waspada, kerja keras. Kita pun harus terus menyesuaikan diri mencari cara terbaik yang paling cocok dengan situasi kita,” ujar Jokowi.

www.tempo.co