JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kondisi Terkini Wagiyo, Petani Asal Sumberlawang Sragen Yang Dipatok Ular Bandotan Berbisa. Tim Muspika dan Relawan Ramai-Ramai Datangi Rumah Korban!

Sekcam Sumberlawang dan berbagai elemen relawan saat menyambangi Wagiyo, korban gigitan ular bandotan di rumahnya, Ngargosari, Sumberlawang, Selasa (13/10/2020). Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wagiyo (58) warga Dukuh Jatirejo RT 19, Desa Ngargosari, Sumberlawang, yang sempat dipatok ular bandotan, akhirnya dibolehkan pulang.

Petani paruh baya itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUD Sragen. Kesembuhan Wagiyo mengundang empati berbagai pihak, Selasa (13/10/2020).

Beberapa elemen Muspika Sumberlawang dan relawan bahkan langsung menyambangi rumah Wagiyo tadi siang. Sekcam Sumberlawang, Triyono mengatakan sengaja menyambangi korban untuk memastikan kondisinya setelah sempat diopname di rumah sakit.

“Alhamdulillah saat ini sudah membaik kesehatannya Pak Wagiyo. Tadi kami dan beberapa elemen menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan,” paparnya.

Baca Juga :  Bertahun-tahun Dirindukan, Jalan Kampung di Desa Terpencil Sragen Ini Akhirnya Selesai Dibangun dari Program TMMD TNI. Dandim Berharap Bisa Dimanfaatkan Warga!

Dalam kesempatan itu, Wagiyo yang tampak sudah sehat dan bekas gigitan mulai pulih, mengucapkan banyak terima kasih Bupati Sragen, Camat Sumberlawang, Kepala Puskesmas,Kades, Lazismu,, PMI Sragen, Exalos Indonesia, Relawan Sumberlawang dan elemen terkait.

“Tadi menyampaikan terimakasih atas bantuannya berupa material maupun spiritual sehingga beliau dapat sehat kembali,” terang Triyono.

Wagiyo sempat terbaring tak berdaya usai diserang ular berbisa jenis Bandotan pada dua pekan silam.

Baca Juga :  Gara-gara Embung, Satu Kades di Sragen Ditetapkan Sebagai Tersangka. Disebut Ada Temuan Upeti oleh Dinas ESDM Provinsi, Kades Tegaskan Penjualan Atas Permintaan Warga

Akibat gigitan itu, bisa ular yang diduga sudah menyebar, membuat tangan kanannya langsung melepuh dan mengalami pembengkakan.

Bahkan kondisinya makin memburuk lantaran tangan kanannya mulai menghitam diduga mulai mengalami pembusukan jaringan. Namun ia bersikukuh menolak dibawa ke rumah sakit.

Wagiyo menolak dibawa berobat ke rumah sakit dikarenakan trauma dengan kejadian yang menimpa tetangganya.

Di mana ada tetangga yang pernah digigit ular berbisa, setelah dibawa ke rumah sakit malah meninggal dunia. Wardoyo