JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kondisi Terkini Wagiyo, Petani Asal Sumberlawang Sragen Yang Dipatok Ular Bandotan Berbisa. Tim Muspika dan Relawan Ramai-Ramai Datangi Rumah Korban!

Sekcam Sumberlawang dan berbagai elemen relawan saat menyambangi Wagiyo, korban gigitan ular bandotan di rumahnya, Ngargosari, Sumberlawang, Selasa (13/10/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wagiyo (58) warga Dukuh Jatirejo RT 19, Desa Ngargosari, Sumberlawang, yang sempat dipatok ular bandotan, akhirnya dibolehkan pulang.

Petani paruh baya itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUD Sragen. Kesembuhan Wagiyo mengundang empati berbagai pihak, Selasa (13/10/2020).

Beberapa elemen Muspika Sumberlawang dan relawan bahkan langsung menyambangi rumah Wagiyo tadi siang. Sekcam Sumberlawang, Triyono mengatakan sengaja menyambangi korban untuk memastikan kondisinya setelah sempat diopname di rumah sakit.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?

“Alhamdulillah saat ini sudah membaik kesehatannya Pak Wagiyo. Tadi kami dan beberapa elemen menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wagiyo yang tampak sudah sehat dan bekas gigitan mulai pulih, mengucapkan banyak terima kasih Bupati Sragen, Camat Sumberlawang, Kepala Puskesmas,Kades, Lazismu,, PMI Sragen, Exalos Indonesia, Relawan Sumberlawang dan elemen terkait.

“Tadi menyampaikan terimakasih atas bantuannya berupa material maupun spiritual sehingga beliau dapat sehat kembali,” terang Triyono.

Wagiyo sempat terbaring tak berdaya usai diserang ular berbisa jenis Bandotan pada dua pekan silam.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Akibat gigitan itu, bisa ular yang diduga sudah menyebar, membuat tangan kanannya langsung melepuh dan mengalami pembengkakan.

Bahkan kondisinya makin memburuk lantaran tangan kanannya mulai menghitam diduga mulai mengalami pembusukan jaringan. Namun ia bersikukuh menolak dibawa ke rumah sakit.

Wagiyo menolak dibawa berobat ke rumah sakit dikarenakan trauma dengan kejadian yang menimpa tetangganya.

Di mana ada tetangga yang pernah digigit ular berbisa, setelah dibawa ke rumah sakit malah meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com