JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menkes Terawan Minta Pers Tak Bikin Berita Gaduh

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto meminta pers untuk ikut menangkal berita hoaks melalui pemberitaan yang baik dan benar.

Terawan menyebut, pers memiliki peran penting dalam melayani masyarakat melalui pemberitaan yang baik dan benar di tengah pandemi Covid-19. 

“Kita ambil contoh keberhasilan beberapa negara di luar seperti Singapura dan negara lain berkat pers yang membela negaranya lewat pemberitaan yang benar pandemi bisa dilawan,” ujar Terawan saat menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesai PWI Pusat lewat keterangan tertulis, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

“Bukan malah memperkeruh dan membuat gaduh” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, PWI Pusat yang dipimpin Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari yang didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi serta Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional 2021 Auri Jaya dan jajaran lainnya.

Terawan melanjutkan, wartawan dibutuhkan untuk menangkal hoaks dan berita menyesatkan, hal yang sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah.

Baca Juga :  Paslon Anies-Cak Imin Resmi Serahkan Gugatan Hasil Pilpres 2024, Ini Respons MK

Atal S. Depari yang mewakili PWI mengatakan wartawan anggota PWI siap membantu pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, sebanyak 5.800 wartawan di seluruh Indonesia akan ikut dilibatkan dalam upaya perang melawan Corona.

Para wartawan akan bertugas dalam penyampaian pesan positif dan faktual terkait perubahan perilaku.

“Satgas bersama PWI kerja sama untuk pelibatan 5.800 wartawan dari seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua,” katanya, dalam Webinar Mappilu PWI.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com