JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Pemainnya Kena Covid-19, Bosnia Herzegovina Batal Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19, PSSI Cari Lawan Pengganti

Skuat Timnas U-19 Indonesia. Foto: pssi.org
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KROASIA, JOGLOSEMARNEWS.COM Agenda pertandingan uji coba tim sepakbola nasional Indonesia U-19 melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) besok dan Jumat (23/10/2020), terpaksa batal digelar. Hal itu lantaran tim Bosnia Herzegovina yang tidak bisa bertanding karena sejumlah pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Kabar pembatalan tersebut cukup mendadak, karena Federasi Sepakbola Bosnia Herzegovina yang baru memberi kabar kepada PSSI dan menginformasikan bahwa mereka tidak bisa berangkat ke Kroasia untuk uji coba dengan Timnas U-19 pada Minggu (18/10/2020) malam kemarin.

“Kami memahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan Timnas U-19,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (19/10/2020).

Baca Juga :  8 Orang Meninggal Karena COVID-19 di Sukoharjo Dalam 2 Hari, Kasus Baru pun Bertambah 88 Lagi Hingga Tembus Angka 1.711

Kendati batal kembali melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 Indonesia kemungkinan besar masih tetap menjalani uji coba setelah PSSI mendapat lawan pengganti, yakni Hajduk Split, yang merupakan klub papan atas Kroasia.

“Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk Timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Kroasia, kami besok Selasa (20/10/2020) mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia,” ujar Yunus Nusi.

Uji coba Timnas U-19 melawan Hajduk Split akan dilangsungkan di Stadion Sloga Mravince, Split dan akan kick off pada pukul 11.00 pagi waktu setempat.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Masaran dan Sragen Kota Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia Positif Hari Ini. Total Sudah 121 Warga Meninggal

Sedangkan untuk jadwal dua uji coba selanjutnya, yakni tanggal 23 dan 26 Oktober 2020, PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan.

Skuat Garuda Muda menjadwalkan enam kali pertandingan uji coba selama bulan Oktober ini. Tiga laga uji coba sudah digelar, yakni melawan klub NK Dugopolje (3-0) dan dua kali melawan tim Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Timnas U-19 berada di Kroasia dalam rangka pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan dilangsungkan di Indonesia.