JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemuda Asal Mojosongo Ini Bawa Kondom ke Hotel Berbintang, Bukan untuk Esek-esek, Ternyata untuk Ini

Dani Sasongko (34) warga Mojosongo, Kecamatan Jebres (kiri), tersangka kasus sabu-sabu, Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang pemuda diamankan Unit Reskrim Polsek Serengan di depan halaman sebuah hotel berbintang di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kemlayan.

Pemuda bernama Dani Sasongko (34) warga Mojosongo, Kecamatan Jebres itu kedapatan menbawa satu bungkus kondom. Bukan untuk esek-esek, kondom itu ternyata berisikan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kapolsek Serengan, Kompol Suwanto menjelaskan penangkapan pelaku itu bermula dari laporan masyarakat akan adanya transaksi barang haram.

Baca Juga :  Wali Kota Solo Siap Dicopot dari Jabatannya Jika Terbukti Abai Protokol Kesehatan

Setelah dilakukan penyelidikan oleh team Opsnal Sat Reskrim Polsek Serengan  ternyata benar di sana akan digunakan untuk transaksi narkoba dan berhasil menangkap pelaku yang kini berstatus tersangka.

“Saat dilakukan penggeledehan terhadap terlapor petugas menemukan satu bungkus kondom merk Sutra yang di dalamnya terdapat satu plastik kecil yang berisi sabu-sabu,” kata Kompol Suwanto, Kamis (22/10/2020).

Dia memaparkan, dari keterangan yang diperoleh, tersangka diminta seseorang mengantar sabu-sabu di lokasi dengan dijanjikan akan diberi imbalan sejumlah uang.

Baca Juga :  Bertemu Gibran, Eks Napi Bom Bali Menaruh Harapan Ini

“Karena tersangka ini butuh uang jadi nekat dan mau membawa sabu-sabu untuk diletakkan di sebuah tempat di depan hotel tersebut. Namun kami berhasil mengamankan,” tegas dia.

Hingga saat ini, tersangka masih diamankan dj Polsek Serengan untuk dilakukan pemeriksaan dan pemberkasan untuk penuntutan ke Penuntun Umum.

Sementara barang bukti yang diamankan adalah bungkus kondom, sabu-sabu seberat 0,25 gram, dan sebuah hamphone merk Xiaomi 3S Pro. Prabowo