JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

PTS di DIY Berbenah Siapkan Kampus Merdeka dalam Program Merdeka Belajar

Tribunnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

ilustrasi berita pendidikan
Tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Perguruan-perguruan tinggi di wilayah DIY kini tengah mempersiapkan materi-materi kuliah yang akan di-share secara umum.

Hal itu merupakan bagian dari persiapan perguruan tinggi yang digalang oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) DIY dalam merealisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang rencananya bakal digulirkan awal tahun 2021.

Baca Juga :  Pernah Depresi, Kini Lelaki Ini Merawat Penghuni Pondok Tetirah Dzikir Penuh Kasih Sayang.Ada 130 Binaan Sakit Kejiwaan, Narkoba dan Gelandangan di Sana

Menurut Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr Ir H Ircham, MT, saat ini setiap perguruan tinggi swasta (PTS) di DIY sedang diberi pekerjaan rumah (PR) untuk menyiapkan mata kuliah apa yang akan dibagikan kepada mahasiswa dari kampus-kampus lain.

“Masing-masing perguruan tinggi sedang diberi PR untuk menyiapkan apa yang mau di-share. Semua kampus, di DIY ada 102 kampus swasta. Kami mencoba saling melihat standar mata kuliah yang bisa kami bagikan. Untuk sementara mata kuliah-mata kuliah dasar yang akan kami berikan. Semisal teknopreneur,” ujar Ircham saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  Perspektif Yogyakarta Gelar Pesta Gambar untuk Anak-anak Secara Virtual

www.tribunnews.com