JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

PTS di DIY Berbenah Siapkan Kampus Merdeka dalam Program Merdeka Belajar

Tribunnews
   
Tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Perguruan-perguruan tinggi di wilayah DIY kini tengah mempersiapkan materi-materi kuliah yang akan di-share secara umum.

Hal itu merupakan bagian dari persiapan perguruan tinggi yang digalang oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) DIY dalam merealisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang rencananya bakal digulirkan awal tahun 2021.

Baca Juga :  Makam Raja-raja Mataram di Imogiri Disorot, Peziarah Keluhkan Tarif Kunjung Sampai Ratusan Ribu Rupiah

Menurut Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr Ir H Ircham, MT, saat ini setiap perguruan tinggi swasta (PTS) di DIY sedang diberi pekerjaan rumah (PR) untuk menyiapkan mata kuliah apa yang akan dibagikan kepada mahasiswa dari kampus-kampus lain.

“Masing-masing perguruan tinggi sedang diberi PR untuk menyiapkan apa yang mau di-share. Semua kampus, di DIY ada 102 kampus swasta. Kami mencoba saling melihat standar mata kuliah yang bisa kami bagikan. Untuk sementara mata kuliah-mata kuliah dasar yang akan kami berikan. Semisal teknopreneur,” ujar Ircham saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  Congkel Jendela untuk Curi Lensa Kamera Digital di Pakem Sleman, Pria Ini Diringkus Polisi

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com