JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Dirawat di Solo, Warga Karangjati Kalijambe Meninggal Positif Terpapar Covid-19, Total Sudah 82 Warga Sragen Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kematian terkair covid-19 di Sragen kembali mengalami penambahan.

Hari ini, Minggu (25/10/2020), kabar duka datang dari Kecamatan Kalijambe. Satu warga asal Desa Karangjati, Kalijambe berinisial A (69 tahun) dinyatakan meninggal akibat terpapar covid-19.

Pasien itu meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr. Moewardi Solo, Minggu (25/10/2020).

Data yang dilansir gugus tugas, A dinyatakan terkonfirmasi positif dari hasil swab yang diterbitkan pihak rumah sakit pada hari ini.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

“Yang bersangkutan meninggal positif terpapar covid-19. Dari Karangjati Kalijambe sempat dirawat di RSUD Moeawardi Solo,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, Minggu (25/10/2020).

Karena positif, pemakaman dilakukan sesuai protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Dengan tambahan 1 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 83 orang.

Rinciannya 50 suspek, 30 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com