JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setuju Usul Megawati, Politikus PKB Imbau Milenial Tak Selalu Melawan Arus

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak memanjakan kaum milenial, mendapatkan dukungan dari politikus PKB.

Dukungan tersebut diberikan, terutama karena beberapa waktu terakhir demonstrasi selalu diikuti aksi anarkis dari oknum-oknum milenial.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengaku setuju untuk tak memanjakan kaum milenial.

Namun, dia menegaskan kondisi milenial saat ini tak lepas dari tanggung jawab generasi sebelumnya.

“Apa yang disampaikan bu Mega sangat tepat dan menjadi refleksi kita. Memang dunia milenial saat ini sangat berbeda dengan dunia kita yang lebih senior, tapi kondisi milenial saat ini juga buah dan tanggung jawab generasi yang lebih awal,” ujar Daniel, ketika dihubungi Tribunnews.com, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :  Munculkan Kerumunan di Tengah Pandemi, Pakar Hukum Habib Rizieq Shihab Tak Bisa Dikenai Sanksi Pidana, Ini Yang Bisa Dilakukan

Menurut Daniel, hal itu menjadi tanggung jawab generasi sebelumnya karena generasi tersebutlah yang meletakkan pondasinya.

Dia mencontohkan, dahulu generasi muda pencetus reformasi ’98 juga dikecam.

Namun berkat generasi tersebut, Daniel mengatakan saat ini kita bisa meraih napas demokrasi.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI tersebut menilai satu hal yang mempersatukan semua generasi adalah keinginan melihat Indonesia maju dan sejahtera.

Karenanya, Daniel mengimbau kaum milenial agar tidak selalu melawan arus untuk mempertahankan idealisme.

Baca Juga :  Menteri KKP Terjerat Korupsi, Walhi Desak Aturan Ekspor Benih Lobster Dicabut

Sementara generasi sebelumnya dapat memberikan contoh atau keteladanan.

“Jadi semangat ibu Mega dan kaum milenial untuk Indonesia sama, ini yang bisa menjembatani. Satu pihak generasi muda jangan ngeyel melawan terus, di lain pihak generasi awal bisa mewarisi etos kerja dan keteladanan,” kata dia.

“Ada benarnya bila sebagian melihat (milenial) agak dimanja kan. Tapi mungkin karena pak Jokowi sadar benar bahwa masa depan Indonesia kan nanti di tangan mereka, jadi diberi kesempatan untuk mulai memperluas peran dan perspektifnya atas kehidupan bangsa,” tandasnya.

www.tribunnews.com