JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengumuman Hasil CPNS Karanganyar, Sebanyak 244 Lolos Jadi Abdi Negara. Pemberkasan Ditunggu Sampai Akhir November, Penempatan Mulai Januari 2021!

Ilustrasi keluarga dan sejumlah peserta Ujian SKB CPNS saat memantau skor hasil ujian di layar monitor depan GOR Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 244 peserta seleksi dari 675 yang mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) dinyatakan lolos sebagai calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Karanganyar.

Selanjutnya, 244 peserta yang dinyatakan lolos seleksi ini akan dipanggil untuk melakukan pemberkasan.

Pemberkasan akan dilakukan secara online hingga akhir bulan Nopember 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Karanganyar, Suprapto dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :  Kabar Baik, Lebih dari 2.000 Guru Honorer di Karanganyar Berpeluang Besar Diangkat Jadi PPPK. Simak Informasinya Berikut!

Meenurut Suprapto, setelah tahapan pemberkasan dilanjutkan denegan pembuatan Nomor Induk pegawai (NIP) serta penetapan pengangkatan sebagai CPNS.

“Seluruh formasi telah terpenuhi. Tidak ada yang kosong dan sesuai dengan analisa jabatannya,” paparnya.

Suprapto menjelaskan, peserta yang dinyatakan lolos seleksi ini secara resmi mulai bekerja pada tanggal 2 Januari 2020 mendatang. Mereka akan bekerja dengan gaji 80 persen dari gaji yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Warga Karanganyar Kembali Meninggal Terpapar Hari Ini. Jumlah Total Warga Meninggal Dunia Jadi 208 Orang

Ditambahkannya, meski ada penambahan formasi, secara keseluruhan kebutuhan PNS dilingkungan Pemkab Karanganyar masih sangat kurang dari kebutuhan riil sebanyak 13.000 PNS.

“ Kekurangannya paling banyak dari guru dan tenaga kesehatan. Jika nantinya pemerintah kembali membuka seleksi CPNS, maka kami akan mengusulkan kembali,” pungkasnya. Wardoyo