JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Ada Lagi Artis Nasional, HUT Ke- 103 Kabupaten Karanganyar Bakal Digelar Tanpa Konser Musik. Diganti Pentas Wayang Kulit Virtual di 5 Titik

Peluncur
madu borneo
madu borneo
madu borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mengingat Pandemi Covid 19 peringatan HUT ke-103 Kabupaten Karanganyar tahun digelar relatif sederhana dan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Jika selalu menyertakan konser musik dengan artis nasional, kali ini acara perayaan berlangsung lebih sederhana. Pandemi covid lagi-lagi menjadi penyebabnya.

Hanya saja untuk memeriahkannya tetap digelar hiburan berupa pentas wayang secara virtual yang bisa ditonton melalui zoom di lima titik wilayah Karanganyar.

Selain itu untuk sejumlah perlombaa olahraga menyambut HUT juga ditiadakan seperti Liga Internal Askab yang sedianya berlangsung 3 bulan kali ini dipending.

Liga Internal yang diikuti 82 klub itu sedianya dijadwalkan selesai 16 Oktober namun baru berlangsung satu bulan dipending karena covid 19.

Baca Juga :  Sangat Terpukul, Suami Yulia Korban Pembunuhan dan Dibakar Dalam Mobil, Sampai Bilang Maaf Tidak Tidak!

Bupati Juliyatmono mengatakan pemkab peka situasi sehingga menyesuaikan keadaan pandemi covid.

“Karena HUT Karanganyar tahun ini berada pada situasi covid maka digelar sederhana tapi tetap meriah,” tandasnya disela peresmikan logo HUT 103 Karanganyar Kamis (1/10/2020).

Juliyatmono menegaskan meski pandemi covid namun tetap digelar acara hiburan sebagai gantinya konser musik yakni pagelaran wayang virtual yang berlangsung di lima titik wilayah Karanganyar.

Dengan demikian diharapkan menjadi hiburan tersendiri bagi warga Karanganyar.

“Pentas wayang di lima titik ini juga tergolong besar meski secara virtual dan disukai warga,” ujarnya.

Baca Juga :  Gara-Gara Istri Perangkat Desa Desa Pendem Terpapar Covid-19, Pelayanan Raskin Terpaksa Dipindahkan Ke Rumah Warga 

Selain itu juga digelar acara pameran-pameran diantaranya pameran tanaman hias dan bonsai di Gedung Wanita serta kegiatan lainnya.

Bupati berharap walaupun hampir semua rangkaian kegiatan HUT dilakukan secara virtual namun bupati terus mengajak kepada semua warga tetap harus semangat optimis. Pasalnya pandemi covid ini juga merupakan ujian untuk semuanya.

“Jangan pernah mengeluh karena mengeluh itu melahirkan penyakit teruslah dipupuk rasa optimis karena itu bagian dari ikhtiar menghadapi ujian,” serunya.

Bupati mengajak warga Karanganyar dan semua pihak terus meningkatkan prestasi. Sehingga terwujud cita-cita Karanganyar menjadi kabupaten yang maju dan tangguh sekarang dan selamanya. Beni Indra