JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Tak Hanya Valentino Rossi, Para Atlet Dunia Ini Juga Sempat Dinyatakan Positif Covid-19. Mulai dari Pesepakbola hingga Petenis

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi. Foto: Instagram/valeyellow46
madu borneo
madu borneo
madu borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Satu lagi bukti yang menunjukkan bahwa siapa pun tidak ada yang kebal terhadap Covid-19. Sejumlah atlet olahraga kelas dunia dilaporkan terinfeksi virus corona, bahkan saat keseharian mereka sangat sehat karena berhubungan dengan profesi mereka sebagai olahragawan.

Mulai dari pesepakbola, pembalap, hingga petenis, disebut sudah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Terkini, pembalap MotoGP, Valentino Rossi yang beberapa waktu lalu mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona sehingga dipastikan absen dalam balapan akhir pekan ini.

Berikut ini sejumlah atlet olahraga kelas dunia yang sempat maupun masih positif Covid-19:

1. Pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo

Pesepakbola Cristiano Ronaldo. Foto: Instagram/cristiano

Sebelum Valentino Rossi mengumumkan dirinya positif Covid-19, pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo juga dinyatakan terinfeksi virus corona. Kabar tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Portugal dalam pernyataan di laman resminya, pada Selasa (13/10/2020) lalu.

Karena kondisinya itu, striker Juventus berusia 35 tahun itu akan absen pada pertandingan UEFA Nations League Rabu melawan Swedia. “Tetapi ia baik-baik saja, tidak memiliki gejala dan dalam isolasi,” kata pernyataan itu.

Selain laga melawan Swedia, Ronaldo juga kemungkinan besar akan absen saat Juventeus menjalani lanjutan Serie A ke kandang Crotone, Sabtu (17/10/2020) ini. Juga dalam pertandingan pembukaan penyisihan grup Liga Champions di ke Dynamo Kiev Selasa pekan depan.

2. Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Tak hanya Cristiano Ronaldo, pesepakbola kelas dunia lainnya, yakni Zlatan Ibrahimovic, juga sempat dinyatakan positif Covid-19. Penyerang AC Milan itu diketahui terinfeksi virus corona melalui hasil tes yang dilakukan menjelang laga putaran ketiga kualifikasi Liga Europa melawan Bodo/Glimt pada 22 September lalu.

Baca Juga :  Terus Meroket, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Hari Ini Capai 677, Jumlah Warga Meninggal Tambah Jadi 126 Orang

Namun kini Zlatan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan setelah absen di empat pertandingan AC Milan, ia siap tampil di pertandingan derby Milan pada Sabtu (17/10/2020) ini.

3. Pesepakbola, Neymar Jr

Pesepakbola Neymar Jr. Foto: Instagram/neymarjr

Neymar dan dua pemain Paris Saint Germain (PSG), dinyatakan positif Covid-19 setelah berlibur ke kawasan Pulau Ibiza, Spanyol, pada September lalu.

Neymar sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah kembali berlatih bersama timnya, pada 11 September 2020. “Saya kembali berlatih, sangat bahagia. #CORONAOUT,” tulis pemain berusia 28 tahun itu di akun Twitter miliknya, Jumat (11/09/2020).

4. Pembalap F1, Sergio Perez
Pembalap Formula 1 dari tim Racing Point, Sergio Perez sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 30 Juli 2020 lalu yang mengharuskan dirinya absen dari balapan GP Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Namun dia sudah dinyatakan sembuh pada 13 Agustus lalu dan sudah bisa membalap dalam seri GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya. “Dengan senang kami membagi kabar jika @SChecoPerez telah dites negatif untuk Covid-19,” demikian Racing Point lewat Twitter, 13 Agustus 2020.

5. Petenis Novak Djokovic

Petenis Novak Djokovic. Foto: Instagram/djokernole

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona pada pekan terakhir Juni 2020 lalu. Dia positif Covid-19 di tengah agenda turnamen eksibisi Adria Tour.

Tak hanya Novak Djokovic, sang istri, Jelena, juga turut tertular virus yang kini menjadi pandemi ini. Novak Djokovic juga telah dikritik karena mengatur turnamen eksibisi ini karena dianggap mengabaikan tindakan pencegahan dan aturan protokol kesehatan seusai pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pembalap MotoGP Valentino Rossi Positif Covid-19, Dipastikan Absen di Seri Aragon Akhir Pekan Ini

Djokovic dan istrinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada 2 Juli 2020 lalu setelah hasil tes yang dilakukan di Beograd menunjukkan hasil negatif.

6. Pelari Sprinter, Usain Bolt
Meski dijuluki sebagai manusia tercepat di bumi, Usain Bolt, ternyata juga tidak bisa menghindar dari bahaya virus corona. Raja sprint asal Jamaikan itu dikonfirmasi positif Covid-19 pada 25 Agustus 2020 lalu.

Kabar tersebut diumumkan oleh agen Bolt, Ricky Simms. “Tes Covid-nya positif, tapi Usain tidak menunjukkan gejala apapun,” kata Simms kepada saluran berita Amerika CNN melalui surat elektronik.

7. Pebasket NBA, Kevin Durant
Pemain basket NBA, dari tim Brooklyn Nets, Kevin Durant, dinyatakan positif Covid-19 bersama dengan tiga rekan timnya. Durant mengkonfirmasi langsung hal itu sembari menyatakan bahwa ia baik-baik saja, demikian dilaporkan The Athletic, pada 18 Maret 2020 lalu.

8. Pembalap MotoGP, Valentino Rossi
Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Rossi pun dipastikan bakal absen dari balapan di Aragon yang akan digelar akhir pekan ini.

Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh Rossi melalui akun media sosial Twitter miliknya, @ValeYellow46, pada Kamis (15/10/2020) tengah malam WIB. Dalam unggahannya, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya merasa tidak enak badan saat bangun di pagi hari. Ia juga mengalami demam ringan.

Usai mengalami gejala, pembalap berusia 41 tahun itu pun langsung menjalani dua kali tes Covid-19. Tes pertama menunjukkan negatif, namun hasil tes kedua menunjukkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona.

www.tempo.co