JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Tahan Lihat Ada Orang Telpon di Pinggir Jalan Kawasan Tipes Solo, Dua Orang Ini Langsung Tergoda dan Akhirnya Ini yang Terjadi

Unit Reskrim Polsek Serengan membekuk dua orang setelah melakukan jambret di kawasan Tipes. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Unit Reskrim Polsek Serengan membekuk dua orang setelah melakukan jambret di kawasan Tipes. Keduanya adalah Triyono (38) alias Bendol dan Dedy Aryanto (27) diringkus aparat lantaran menjambret hansphone milik seorang perempuan OM (47).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa bermula, saat korban mengangkat telpon di Kawasan Tipes, Kecamatan Serengan. Saat itulah, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Vario melintas di depan korban.

Melihat korban di pinggir jalan sendirian dan sedang membawa telepon seluler, kedua pelaku pun putar balik. Keduanya lantas mendekati korban dan langsung mengambil handphone dan kabur.

Baca Juga :  PT BPR IHUTHAN GANDA Gelar Pelatihan APU PPT dan Peningkatan Kinerja SDM

Keduanya melakukan aksi kejahatan merampas handphone milik korban. Saat korban lengah, handphonenya diambil,” kata Kapolsek Serengan, Kompol Suwanto, Sabtu (31/10/2020).

Usai mendapat hasil kejahatan, kata Suwanto, handphone tersebut dijual seharga Rp 800 ribu. Hasil penjualan dibagi menjadi dua.

“Berdasarkan keterangan korban, kami melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku,” tuturnya.

Baca Juga :  Pasar Gede Jadi Contoh Penanganan Covid-19 di Kalangan Pedagang, Tetap Buka Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Sementara itu, dari pengakuan Bendol, hasil uang penjualan dia gunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Uang itu dia bagi bersama Dedy sama rata dengan menyisakan Rp25.000 untuk mengisi bensin sepeda motor rekannya yang ia pinjam.

“Saya hanya mengambil handphone yang sedang digunakan itu. Tidak sampai melukai,” katanya.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat dengan Pasal 365 tentang pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman tujuh tahun penjara. Prabowo