JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

TC di Kroasia Usai, Timnas U-19 Belum Punya Program Latihan Lanjutan. PSSI: Kami akan Berdiskusi dengan Pelatih

Skuad Timnas Indonesia U-19. Foto: pssi.org
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kini tengah menyusun ulang rencana agenda Timnas U-19 usai merampungkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pasalnya, rencana program TC lanjutan ke Prancis urung terlaksana setelah Turnamen Toulon batal digelar.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan sudah tiba kembali di Tanah Air pada Selasa (27/10/2020) hari ini, setelah menjalani dua bulan masa pemusatan latihan di Kroasia. David Maulana dkk berada di negara itu sejak 30 Agustus 2020 lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku puas dan mengapresiasi perkembangan skuad Garuda Muda selama TC di Kroasia. Ia pun mengaku selalu memantau perkembangan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu setiap hari.

“Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :  Dilaunching, Bhayangkara Solo FC Resmi Bermarkas di Stadion Manahan

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut juga mengapresiasi kinerja pelatih Shin Tae-yong dan seluruh ofisial yang telah membantu latihan Timnas U-19. “PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia,” tambahnya.

Kini, setelah Turnamen Toulon Prancis dipastikan batal digelar, PSSI belum memutuskan rencana lanjutan untuk Timnas U-19. Organisasi sepakbola Indonesia itu akan terlebih dahulu berdiskusi dengan pelatih dan juga direktur teknik, Indra Sjafri.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Berhome Base di Stadion Manahan, Solo Punya Wakil di Liga 1 2021

“Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi setelah Timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar,” ungkap Iriawan.

Timnas U-19 direncanakan akan mendarat pada Selasa (27/10/2020) malam hari ini di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Selanjutnya tim akan langsung menuju hotel di Jakarta untuk beristirahat, sebelum keesokan harinya kembali ke daerah masing-masing.

“Selama dua bulan TC di Kroasia pemain mengalami peningkatan kualitas dari semua aspek. Pengalaman yang baik mereka dapatkan di Kroasia. Meski begitu mereka masih ada kekurangan, ini yang harus kami perbaiki pada TC selanjutnya,” kata Shin Tae-yong.