JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Video Dangdutan Polisi di Pasuruan Viral, Kapolres Tegaskan Anggota yang Langgar Protokol Kesehatan Bakal Diproses

Tangkapan layar video acara malam keakraban Satlantas Polres Pasuruan yang dimeriahkan dengan dangdutan. Foto: Instagram
madu borneo
madu borneo
madu borneo

PASURUAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Rekaman video yang memperlihatkan sejumlah anggota polisi berjoget di sebuah acara dangdutan viral di media sosial. Diketahui acara yang terekam dalam video merupakan acara malam keakraban Satlantas Polres Pasuruan.

Dalam video, terlihat sejumlah orang berseragam polisi berjoget di depan panggung dengan iringan nyanyian dari biduan dangdut. Beberapa pria juga terlihat berjoget tanpa mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

Menanggapi video tersebut, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan tidak menampik bahwa acara dalam video yang viral merupakan acara yang digelar di Pasuruan.

Namun demikian, ia memastikan, anggota Satlantas Polres Pasuruan yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan akan ditindak sesuai dengan perundang-undangan.

“Iya memang itu terjadi di sini, dan kami sudah melakukan klarifikasi di lapangan,” kata Kapolres usai mengikuti peringati HUT TNI ke-75 di pendopo Bupati Pasuruan, Senin (5/10/2020) pagi.

Rofiq menjelaskan, bagi anggota yang ada di dalam video itu dan melanggar protokol kesehatan, tanpa terkecuali, akan diproses dengan peraturan perundang-undangan yang ada. “Seluruhnya, tidak terkecuali. Yang melanggar protokol kesehatan diproses dengan undang-undang pandemi ini,” jelas dia.

Baca Juga :  Pemicu Korupsi, Firli: Banyak Calon Kepala Daerah Sudah Gadaikan Kekuasaannya saat Kampanye

Namun ia mengatakan, yang berhak menangani persoalan kedisiplinan anggota kepolisian adalah Bidpropam Polda Jatim. Karenanya, pihaknya telah menyerahkan perkara ini ke Bidpropam Polda Jatim yang memiliki kewenangan.

Rofiq menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/10/2020), sekitar pukul 20.30 WIB – 23.00 WIB di sebuah rumah makan di wilayah Pasuruan. Dalam video yang viral itu, ada sejumlah anggota Satlantas Polres Pasuruan yang terlihat berjoget bersama biduan di acara malam keakraban Kasatlantas Polres Pasuruan.

Sekadar diketahui, posisi Kasatlantas diisi oleh AKP Andika Lubis menggantikan AKP Dwi Nugroho yang dimutasi ke Kapolsek Ketapang, Sampang. Proses serah terima jabatan (sertijab) telah dilaksanakan Jumat (2/10/2020) pagi, bersamaan dengan sertijab Kapolsek Gempol dan Kabagsumda. Setelah itu, dilanjutkan dengan makan-makan dan ramah tamah di Polres Pasuruan.

View this post on Instagram

Viralnya video polisi dangdutan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur membuat heboh warganet. Namun pihak Polres Pasuruan mengaku belum mengetahui adanya video yang viral tersebut. .. Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, baru mengetahui video viral tersebut dari media. Ia menyebut acara dangdutan tersebut tanpa sepengetahuan dirinya. .. "Saya baru tahu dikirimi teman – teman media. Makanya saya terkejut," ujar Rofiq saat dikonfirmasi okezone Minggu (4/10/2020). .. Terkait dimana lokasinya, kapan, dan siapa yang ada pihaknya juga masih melakukan identifikasi. Namun Rofiq menegaskan akan menindak tegas jika memang terjadi pelanggaran. .. "Masih kami dalami dan telusuri. Kalau terbukti bersalah akan melakukan tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku," bebernya. .. Sementara itu, Kabag Humas Polres Pasuruan Kompol Hardi mengatakan, pihaknya belum mengetahui terkait kegiatan pada video tersebut. Namun Hardi memastikan bila ada kegiatan serah terima jabatan kasat lantas lama ke pejabat baru pada Jumat siang (2/10/2020). .. "Kalau acara sertijab di kantor, virtual upacaranya, antara kapolres dan yang sertijab, tanda tangan aja di layar. Tidak ada acara apa – apa, takutnya itu video lama," jelasnya Artikel : okezone . . . #infohse #hsenews #protokolkesehatan #polisipasuruan #dangdutan

A post shared by INFO HSE INDONESIA (@infohse.id) on

www.tribunnews.com