JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Event Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021, Digelar Februari 2021. Solusi Pameran Pendidikan Virtual di Kenormalan Baru

Co-Founder dan CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko memperlihatkan tampilan 'Satu Klik, Aku Pintar Edu-Expo 2021', solusi pameran pendidikan virtual di kenormalan baru yang akan diselenggarakan pada 6-7 Februari 2021. Pameran ini bertema ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’. ist
   
Co-Founder dan CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko memperlihatkan tampilan ‘Satu Klik, Aku Pintar Edu-Expo 2021’, solusi pameran pendidikan virtual di kenormalan baru yang akan diselenggarakan pada 6-7 Februari 2021. Pameran ini bertema ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’. ist

 

JAKARTA- PT  Pintar Indonesia akan menggelar pameran pendidikan virtual bertajuk ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’ yang akan diselenggarakan pada, 6-7 Februari  2021 mendatang. Mengusung tema Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia,  Virtual Edu-Expo (VEE) ini  siap mempertemukan produk pendidikan dari berbagai lembaga pendidikan dan perusahaan dengan calon peserta didik serta orang tua secara mudah, aman, dan gratis (tidak ada biaya masuk bagi pengunjung). Pengunjung cukup mendaftar melalui laman https://expo.akupintar.id.

Dalam rilis ke JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (20/11/2020),  Integrasi teknologi di bidang pendidikan juga diterapkan dalam pameran pendidikan, sama seperti kegiatan belajar mengajar di tengah pandemic Covid 19 ini. Konsep pameran virtual menjadi inovasi di tengah kenormalan baru bagi pengelola sekolah dan lembaga pendidikan dalam memasarkan produk lembaga pendidikannya.

Menurut CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko, VEE Aku Pintar mengoptimalisasikan penerapan teknologi agar informasi seputar dunia pendidikan tetap dapat diakses di masa pandemi. Aku Pintar menargetkan Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021 akan dihadiri oleh 30ribu pengunjung.

“Acara ini akan memberikan pengunjung sebuah pengalaman baru, seakan benar-benar berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional. Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis dari laptop ataupun smartphone-nya,” ujar Pebri.

Selama dua hari mendatang, VEE dari Aku Pintar akan diisi oleh kegiatan informatif yaitu talkshow, konsultasi pendidikan serta permainan dan kompetisi berhadiah total puluhan juta rupiah. Untuk mengakses semua kegiatan tersebut, pengunjung cukup meng-klik ruang-ruang pada laman pameran ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’.

Misalnya, untuk menonton talkshow bisa memilih thumbnail ruang audiotorium, kemudian akan dihiperlink-kan ke video/live streaming yang menayangkan program talkshow. Sementara untuk akses informasi mengenai universitas, pengunjung bisa meng-klik booth-booth dari 75 universitas terkemuka atau lembaga pendidikan yang ambil bagian di pameran virtual ini. Khusus untuk booth universitas dan lembaga pendidikan, pengunjung juga bisa mengunduh brosur serta melakukan konsultasi pendidikan.

Untuk memastikan kenyamanan pengunjung saat mengakses dan mengikuti berbagai aktivitas di VEE ini, Aku Pintar menggandeng pengembang profesional yang telah berpengalaman dalam melakukan event sejenis di beberapa negara lainnya. Aku Pintar juga merangkul mitra dari kaum muda maupun guru untuk kompetisi cerdas cermat antar SMA dan guru menulis di seluruh Indonesia.

Nantinya, ada sesi talkshow,  sharing materi dengan tema menarik dari narasumber inspiratif antara lain Robinson Sinurat, Founder Yayasan Mimpi Besar Indonesia, James Parulian Putra Nababan, Anggota DPR RI dan Gracia Josaphat Jobel Mambrasar, Staf Khusus Presiden RI sekaligus CEO Kitongbisa Social Enterprise. Selain narasumber dari kalangan muda berprestasi, event ini akan menghadirkan juga narasumber dari pakar pendidikan dan psikolog.

Robinson Sinurat, seorang anak petani asal Sumatera Utara yang berhasil meraih gelar master di Universitas Columbia, New York akan mengisi sesi talkshow bertema “Mimpi Besar Seorang Anak Petani”. Ia merasa senang dan berterima kasih diberi kesempatan untuk berbagi perihal perjuangannya dalam meniti karir terutama dalam menempuh jenjang pendidikannya.

“Ini wadah yang luar biasa. Saya sangat bangga bisa ambil bagian dan sharing terutama soal pendidikan dan perjuangan dalam meraih cita-cita. Semoga nantinya bisa bermanfaat dan menginspirasi bagi pengunjung pameran”, ujar Robinson.

Melalui event ini, Pebri turut berharap mampu menjawab tantangan dunia pendidikan di kenormalan baru sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Semoga ‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’ bisa memfasilitasi dan membantu menjembatani antara pelajar dan orang tua dengan lembaga pendidikan agar mendapatkan produk pendidikan yang terbaik sesuai kebutuhan,” tandas Pebri. Kiki DS

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com