JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Kongres, Pendiri Pasoepati Ingatkan Sportivitas & Hindari Money Politics. Beredar Rumor Kejanggalan Penunjukan Formasi, Benarkah Ada Ketidakberesan?

pexels.com

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu pendiri organisasi suporter sepakbola Solo Pasoepati, Suprapto (47) meminta pelaksanaan Kongres Pasoepati yang akan digelar Desember mendatang di Solo tetap mengedepankan sportivitas organisasi.

Bahkan Suprapto mengingatkan demi martabat organisasi, hindari sejauh mungkin money politic serta janji-janji manis yang endingnya bisa membuat ruh Pasoepati menjadi materialis.

“Tolong jaga kewibawan organisasi Pasoepati dari hal-hal yang bisa menggangu eksistensi Pasoepati termasuk hindari money politic,” ujarnya Jumat (20/11/2020).

Menurut Suprapto pihaknya selalu mengikuti pergulatan menuju Kongres Pasoepati mendatang. Sehingga sejak dini sudah mengingatkan kepada semua pihak termasuk panitia agar tetap menjaga sportivitas dan aturan main organisasi.

Bahkan khusus kepada panitia Kongres diminta berpegang teguh pada AD/ART organisasi. Yang mana secara teknis, lanjut Suprapto aturan Kongres harus sesuai AD/ART termasuk bagaimana menentukan siapa saja utusan resmi yang diperbolehkan berangkat ke Kongres.

Baca Juga :  Penghasilan PNS Karanganyar Dipastikan Utuh, Sekda Pesan PNS Harus Jadi Contoh Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan!

Selain itu, Suprapto yang juga mantan Wapres Pasoepati tersebut mengingatkan mekanisme pengambilan suara dalam kongres mendatang.

Bahkan Suprapto memberikan rambu yanf tegas bahwa pembentukan panitia berupa Stering Commite SC dan Organisasi Commite OC harus benar-benar mengacu pada AD/ART organisasi tentang siapa dan bagaimana yang berhak menjadi SC dan OC.

“Sebelum kongres digelar jauh hari, tahapan pertama siapa yang menjadi SC dan OC harus benar-benar sesuai mekanisme yang diatur AD/ART sehingga tidak asal bisa menjadi panitia karena harus berkiblat pada aturan,” ungkapnya.

Baca Juga :  29 Tahun Jadi Guru, Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani Sebut Pembelajaran Online Bikin Anak Jadi Malas. Dukung Penerapan Tatap Muka, Tapi Ini Syarat Yang Wajib Dipenuhi!

Diakui Suprapto bahwa dirinya mendengar dari 15 Korwil Pasoepati bahwa ada kejanggalan pada penunjukan formasi SC dan OC sehingga dikhawatirkan melanggar AD/ART.

Pasalnya jantung organisasi saat hajatan besar konggres berada di pembentukan SC dan OC.

“Saya tidak mau sebut nama tapi mohon tolong pada semua pihak terutama pengurus Pasoepati yang sekarang ini tentu memahami AD/ART pembentukan SC dan OC,” tukasnya.

Diketahui usai Pilkada serentak 9 Desember tahun ini Pasoepati akan menggelar Kongres guna memilih pengurus yang baru.

Apalagi 2021 Kota Solo menjadi tuan rumah Piala Dunia U 21, sehingga Pasoepati memiliki kepentingan untuk momentum tersebut. Beni Indra