JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Legenda Arseto Solo, Ricky Yacobi Meninggal Dunia. Diduga Serangan Jantung Saat Main Bola di Senayan. Begini Ceritanya

Ricky Yacobi saat mendapatkan pertolongan dari rekan-rekannya dan tim medis. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jagat sepak bola Indonesia dan khususnya juga Kota Solo, tengah berduka. Salah satu legenda sepak bola nasional, Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11/2020) pagi di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Dari video yang beredar di grup whatsapp komunitas persepakbolaan termasuk yang yang diterima Redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , Ricky terlihat tak sadarkan diri di tengah lapangan dan mendapat pertolongan awal dari rekan-rekannya saat bermain sepak bola di salah satu Lapangan Senayan, Jakarta.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Sosok yang turut membawa Arseto Solo juara Galatama 1992 itu kemudian dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tak tertolong.

“Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo . Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah,” tulis pesan singkat yang diterima awak media.

Semasa aktif bermain, Ricky Yacobi termasuk salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Lelaki kelahiran Medan, Sumatra Utara, itu turut mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Ricky mulai merangkak naik saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986. Dia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Tidak sampai di situ, Ricky Yacobi juga merupakan salah satu pemain yang beruntung pernah menjalani karier di luar negeri. Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com