JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pemberkasan Kelar, 619 CPNS Sragen Tinggal Tunggu Turunnya NIP. Simak Berikut Jadwal Penetapan NIPnya!

Tim BKPSDM Sragen saat melakukan verifikasi berkas CPNS, Sabtu (21/11/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BkPSDM) Sragen mulai memroses pemberkasan bagi 619 calon pegawai negeri sipil (CPNS) hasil seleksi tahun 2019.

Saat ini, tim tengah merampungkan proses verifikasi berkas para CPNS tersebut. Selanjutnya, besok pagi, Senin (23/11/2020), akan diunggah untuk diusulkan penetapan nomor induk pegawai (NIP).

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna, Sabtu (21/11/2020). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan berkas semua CPNS yang lolos sudah masuk ke BKPSDM.

Baca Juga :  Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Pabrik Berbahaya? Jutaan Ikan Terpapar dan Mati!

Saat ini tim tinggal merampungkan proses verifikasi berkas. Setelah itu nantinya akan diupload dan diprint out untuk diajukan tandatangan Sekda.

“Berkas 619 peserta yang lolos sudah kita verifikasi. Nanti tinggal kita print out terus dimintajan tandatangan Pak Sekda. Setelah itu besok Senin kita upload lagi untuk pengusulan NIP-nya per orang,” paparnya.

Sutrisna menguraikan setelah diupload dan dikirim ke pusat, nantinya tinggal menunggu turunnya NIP dari pusat.

Ia menyampaikan belum bisa memastikan kapan NIP akan turun dari pusat. Akan tetapi berdasarkan time schedule dari pusat, jadwal penetapan NIP adalah bulan Desember 2020.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Sutrisna memastikan hingga kini relatif tidak ada kendala terkait pemberkasan CPNS. Hanya saja, diperlukan ekstra kesabaran untuk upload berkas ke server pusat karena yang mengakses seluruh Indonesia.

“Karena uploadnya harus satu persatu by name peserta. Perlu sabar uploadnya karena kadang barengan se-Indonesia sehingga kadang lemot. Sepertinya tidak ada kendala, untuk penetapan untuk CPNS,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com