JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Setujukah Jika Obyek Wisata di Wonogiri Dibuka Kembali? Seperti ini Jawaban Pengelola Destinasi Wisata Hit di Kota Sukses

Upacara 17 Augustus di Puncak Joglo dengan latar belakang Waduk Gajah Mungkur.
Upacara 17 Augustus di Puncak Joglo dengan latar belakang Waduk Gajah Mungkur.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkab Wonogiri berencana membuka kembali obyek wisata untuk menggairahkan perekonomian di masa pandemi.

Langkah inipun didukung penuh para pengelola objek wisata hit di Wonogiri. Salah satunya pengelola obyek wisata Sendang Pinilih Desa Sendang Kecamatan Wonogiri.

Menurut Kepala Desa Sendang, Sukamto, pihaknya mendukung penuh langkah Pemkab Wonogiri yang berencana membuka kembali objek wisata yang ada. Sejak ada pandemi COVID-19 mewabah pada Maret lalu, semua obyek wisata ditutup, tidak terkecuali yang dikelola Pemkab maupun BUMDes.

Baca Juga :  Duh, Honda Supra 125 Dibawa Kabur dari Sawah Dusun Sedran Desa Sambirejo Jatisrono Wonogiri, Pelakunya Terlibat Penipuan

“Objek wisata yang kami kelola bakal kami beri rekomendasi untuk buka dengan protokol kesehatan. Tapi catatannya kami masih menunggu surat resmi dari pemkab atau satgas,” ujar dia, Senin (24/11/2020).

Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kota sendiri memiliki sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh BUMDes Sendang Pinilih. Misalnya landasan gantole di bukit Joglo maupun menara pandang Watu Cenik.

Baca Juga :  Begini Gejala Cacar Monyet yang Disebabkan Virus MPXV, Sudah Ada Berapa Kasus di Indonesia?

Sukamto juga sepakat dengan pemerintah bahwa pertumbuhan ekonomi sangat penting. Begitupun perihal kesehatan juga harus tetap menjadi prioritas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua