JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ikut Berduka Meninggalnya Ricky Yacobi, Warga Pasoepati Gelar Aksi Belasungkawa di Jalan Slamet Riyadi Solo

Warga Pasoepati turut menyampaikan duka mendalam meninggalnya legenda sepak bola nasional, Ricky Yacobi. Foto: istimewa

ricky yacobi mayor
Warga Pasoepati turut menyampaikan duka mendalam meninggalnya legenda sepak bola nasional, Ricky Yacobi. Foto: istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Empat warga Pasoepati, komunitas suporter sepak bola di Surakarta ikut berduka dengan meninggalnya Ricky Yacobi, legenda sepabola nasional dan juga Kota Solo.

Ungkapan perasaan duka keempat warga Pasoepati tersebut disampaikan dalam bentuk aksi bersama di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (22/11/2020). Mereka adalah Maryadi Gondrong, Ihsan Nugraha, Chaka Bodha dan penggagas aksi, Mayor Haristanto.

Aksi bela sungkawa terhadap Ricky Yacobi itu dilakukan dengan menenteng poster berkuran 80 cm x 110 cm bergambar poto Ricky Yacobi dengan tulisan “Selamat jalan legenda sepak bola Ricky Yacobi”. Mereka juga memba buket karangan bunga duka.

Baca Juga :  Peristiwa Sriwijaya Air SJ 182 Tak Pengaruhi Penjualan Tiket di Solo

Aksi itu dilangsungkan di Perempatan Ngarsapura, Jalan Slamet Riyadi Solo. “Kami menyampaikan turut berduka atas meninggalnya legenda sepak bola nasional khususnya Kota Solo, kami juga mengapresiasi dedikasi Ricky Yacobi, mantan pemain Arseto Solo dan timnas Indonesia yang pernah bermain di liga Jepang,” ungkap Mayor.

Aksi bertujuan untuk memberi penghormatan terakhir secara sederhana. “Semoga bermakna. Ini semua bukti cinta dan penghornatan untuk Ricky Yacobi. Teriring doa semoga tenang di alam sana,” tambah Mayor.

Baca Juga :  Sehari Tambah 250 Kasus Covid-19 di Solo, Angka Kenaikan Tertinggi Kasus Positif Corona Selama 10 Bulan Terakhir

Legenda sepak bola nasional dan juga Kota Solo, Ricky Yacobi meninggal dunia saat bermain sepak bola yang diduga karena serangan jantung. Bagi penggemar sepak bola di Solo, nama Ricky Yacobi bukanlah sosok asing, karena dia juga menjadi punggawa Arseto Solo dan pernah memberikan juara Galatama untuk Arseto. Nama Ricky Yacobi sangat akrab di masyarakat bola di Kota Solo dan sekitarnya. (ASA)