JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Target PTSL Wonogiri 7.825 Tahun 2020 Ternyata Sudah Tercapai Sejak September

Penyerahan sertifikat dalam peringatan Hantaru di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 
Penyerahan sertifikat dalam peringatan Hantaru di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Target program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Wonogiri tahun ini telah tercapai. Bahkan pencapaian sudah pada September ini.

Melalui rilis yang diterima, Rabu (11/11/2020), Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Wonogiri berhasil merampungkan 7.825 sertifikat yang ditargetkan dalam PTSL 2020. Menandai keberhasilan itu, PLT Bupati Wonogiri Edy Santosa SH secara simbolis menyerahkan 30 sertifikat PTSL secara virtual di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (9/11/2020).

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Diungkapkan Kepala Kantor Pertanahan setempat, Heru Muljanto, tahun 2020 ini sebanyak 26 desa di 9 kecamatan di Kota Sukses ikut melaksanakan program nasional Presiden Jokowi itu.

“Sesuai target program tersebut selesai akhir tahun, namun di Wonogiri ternyata bisa tuntas bulan Agustus-September lalu,” kata Heru didampingi Kasi Pengadaan Tanah Sutarmin.

Menurut dia, penyerahan sertifikat PTSL tahun 2020 dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) serta Bulan Bhakti Agraria yang digelar sejak 24 September 2020.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

“Dengan tema ‘Tranformasi Digital Tata Ruang dan Pertanahan Menuju Digitalisasi siap melayani dengan profesional dan terpercaya’ Kantor Pertanahan Wonogiri saat ini sudah mampu melayani masyarakat secara elektronik baik berupa pelayanan elektronik, roya elektronik maupun pengecekan elektronik,” tandas Heru. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com