JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bantu Imunitas Pengurus Masjid Agung Solo, Habib Hasan Mulachela Bagikan Suplemen untuk Mencegah Covid-19. Ini Alasannya

Habib Hasan Mulachela (baju hitam), saat memberikan bantuan minuman suplemen bagi pengurus Masjid Agung Surakarta untuk mencegah virus Corona. Foto: JSNews/Prabowo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Habib Hasan Mulachela (baju hitam), saat memberikan bantuan minuman suplemen bagi pengurus Masjid Agung Surakarta untuk mencegah virus Corona. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepedulian akan wabah covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk Kota Solo terus ditunjukkan Habib Hasan Mulachela, seorang pengusaha keturunan Arab asal Kota Solo, Jateng. Habib nyentrik itu membagikan minuman probiotik Pro-Em1 kepada pengurus Masjid Agung Surakarta, Sabtu (21/11/2020).

Habib Hasan Mulachela bersama putrinya berbagi di tengah pandemi dengan memberikan minuman suplemen yang berfungsi menjaga dan meningkatkan imun seseorang sehingga diharapkan bisa menjaga dari tertularnya virus Corona. Minuman uplemen tersebut bernama Pro Em-1. Selain minuman, Habib Hasan juga memberikan masker, beras serta uang tunai Rp100 ribu kepada pengurus Masjid Agung Surakarta.

Selain memberikan bantuan suplemen, masker, dan beras, dalam pertemuan dengan pengurus Masjid Agung tersebut mendapatkan edukasi terkait protokol kesehatan dari praktisi kesehatan internasional yakni dokter Lala.

Lala menyampaikan pentingnya kebiasaan baru dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak saat berkomunikasi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 di Solo Belum Terbendung, Ada Tambahan 100 Kasus Baru, Penyebarannya Merata, Total 1.919

Ketua Pengurus Masjid Agung Surakarta, Muhammad Muhtarom mengatakan, berterima kasih atas bantuan dari Habib Hasan Mulachela dan keluarga dalam pandemi Covid-19.

Muhtarom mengakui, pengurus masjid memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19 karena didatangi jemaah dari berbagai kota. Walaupun penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan sangat ketat di Masjid Agung, namun risiko terpapar masih bisa terjadi jika lengah dan imunitas menurun.

 

“Setiap hari kami bertemu dengan ratusan jemaah dari berbagai kota. Risiko terpapar Covid-19 cukup tinggi. Diberikannya suplemen probiotik seperti Pro Em-1 bisa menjaga daya imunitas pengurus di tengah pandemi dan tetap bisa melayani jemaah setiap hari,” tutur Muhtarom.

Sementara itu Habib Hasan Mulachela mengemukakan, dipilihnya pengurus Masjid Agung Surakarta karena lalu lintas jemaahn cukup tinggi. Tidak hanya dari dalam Kota Solo, tetapi juga dari luar kota.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Copot Spanduk Ilegal di Solo, Termasuk Bergambar Pimpinan FPI Habib Rizieq Shibab

“Kita tidak tahu, yang datang ke sini (Masjid Agung) terpapar atau tidak. Saya berikan Pro Em-1 ini untuk menjaga dan meningkatkan imunitas para pengurus masjid agar tetap sehat saat melayani masyarakat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, keberadaan Masjid Agung berdekatan dengan Pasar Klewer, di mana umat Islam sering salat lima waktu di masjid. Tidak hanya dalam kota, tetapi juga dari luar kota yang datang menunaikan salat lima waktu.

“Kurang lebih 60 orang, pengurus masjid saya berikan Pro Em-1. Harapan saya, semoga petugas di sini tetap sehat selalu di tengah pandemi,” tuturnya.

Selain memberikan suplemen kepada pengurus Masjid Agung Surakarta, Habib Hasan berencana juga melakukan hal serupa kepada pengurus gereja-gereja di Kota Solo.(Prabowo)