JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bertemu Wirausahawan Muda Solo, Gibran Berbagi Tips Berbisnis: yang Pertama Jangan Takut untuk Memulai

Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka berbagi tips kepada wirausahawan muda. Dalam forum diskusi bertema Muda Pengusaha Naik Kelas yang digelar Relawan Solo Hebat di Wedangan Cendana Wangi Lantai II Pasar Gede, Sabtu (28/11/2020) malam, jiwa entrepreneurship anak-anak muda Kota Bengawan terus dirangsang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka berbagi tips kepada wirausahawan muda.

Dalam forum diskusi bertema Muda Pengusaha Naik Kelas yang digelar Relawan Solo Hebat di Wedangan Cendana Wangi Lantai II Pasar Gede, Sabtu (28/11/2020) malam, jiwa entrepreneurship anak-anak muda Kota Bengawan terus dirangsang.

“Sebelum memulai usaha, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tidak takut untuk memulai. Nah kita mau mengambil risiko enggak? Kalau berani, jangan takut untuk memulai,” kata Gibran kepada awak media.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan modal utama lainnya yaitu jangan malu atau takut untuk memulai bisnis dari nol dan skala terkecil sekalipun.

Baca Juga :  Lokasi untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Benteng Vasternberg Solo Jadi Sarang Ular. Saat Bersih-bersih Ditemukan Belasan Ekor

“Jangan malu atau takut untuk memulai bisnis dari nol dan skala terkecil sekalipun,” ujarnya.

Usai membagikan ilmu usahanya, Gibran mengaku sangat mendukung anak-anak muda mempunyai jiwa kewirausahaan. Di mana nantinya bisa menggerakkan roda ekonomi di Kota Solo.

Bahkan dalam debat pertama lalu, kata Gibran, dirinya sudah memaparkan akan membangkitkan ekonomi kota Solo yang dikomandoi anak-anak muda.

“Apa yang saya lakukan bukan visi misi tapi sudah saya lakukan. Dan kedepan sosial media akan kita masukan dalam program pemerintah untuk menggerakkan roda ekonomi,” ujarnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Nakes di Solo, Efek Samping Vaksin Berupa Rasa Nyeri, Pusing dan Mual, 42 Orang Ditunda Karena Ini

Bisnis Gibran selama ini memang cukup berkembang. Mulai katering Chili Pari, Martabak Kota Baru alias Markobar, Mangkokku, hingga aplikasi bisnis kuliner Madhang.id, ini tergolong berkembang pesat.

Inilah yang menginspirasi anak-anak muda visioner ingin mengikuti jejak Gibran membangun bisnisnya.

Selain itu, bisnis kuliner makanan atau Startup Mangkokku milik Gibran Rakabuming Raka mendapatkan kucuran dana senilai US$ 2 Juta atau setara Rp 29 miliar dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures. Prabowo