JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bima Arya SesalkanTes Swab Rizieq Shihab dilakukan Diam-diam, FPI: Mau Beliau Swab di Saudi Masalahnya Apa?

Karangan bunga untuk mendoakan kesembuhan Rizieq Shihab berjejer di depan RS Ummi di Bogor, 27 November 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pernyataan Walikota Bogor Bima Arya yang menyesalkan tentang tes swab Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dilakukan diam-diam tanpa koordinasi degan pemerintah setempat, mendapat tanggapan serius dari pihk FPI.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Azis Yanuar justru mempertanyakan maksud Walikota Bogor Bima Arya yang mempermasalahkan tes swab Rizieq Shihab dilakukan diam-diam tersebut.

Sebagimana diketahui sebelumny, Walikota Bogor itu sebelumnya menyesalkan tes swab oleh pimpinan FPI itu dilakukan secara diam-diam tanpa koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Mau beliau swab di Saudi masalahnya apa?” kata Aziz kepada Tempo, Sabtu ( 28/11/2020).

Baca Juga :  Soal Endorsement Jokowi Selaku PRESIDEN  ke Prabowo-Gibran, Hakim MK: Tak Langgar Hukum, Cuma Potensial Jadi Masalah Etika

Aziz mengaku tidak memahami masalah yang dimiliki Bima Arya terhadap Rizieq Shihab. Atas masalah ini, Aziz hanya menekankan bahwa Indonesia merupakan negara Pancasila, bukan otoriter.

“Ini bukan negara otoriter, di mana semua harus lapor ke pemerintah,” kata Aziz.

Sebelumnya, Bima Arya yang juga Ketua satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bogor mengatakan bahwa Rizieq Shihab melakukan tes swab melalui dokter pribadinya tanpa koordinasi dengan pemerintah. Petugas swab disebut berasal dari Mer-C. Rumah Sakit Ummi, tempat Rizieq dirawat juga diklaim tak berkoordinasi.

“Sangat penting bagi kami prosedurnya apakah sesuai dengan protokol kesehatan dan tim yang melakukan swab itu siapa dan dikirim ke laboratorium mana,” kata Bima.

Baca Juga :  Ini Deretan Kontroversi Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Termasuk Kasus Dugaan Asusila

Belakangan, Pemerintah Kota Bogor juga melaporkan Direktur Utama dan manajemen Rumah Sakit Ummi ke polisi karena diduga menangani Rizieq Shihab tidak sesuai dengan prosedur. Laporan dilakukan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor Agustian Syah.

“Tadi malam Kepala Satpol PP sudah membuat laporan, bertindak sebagai Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Kedislipinan Satuan Tugas Covid 19 Kota Bogor,” kata Kepala Bidang KIP Diskominfo Kota Bogor/Anggota Bidang Data, Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Covid-19 Kota Bogor Abdul Manan Tampubolon.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com