JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Breaking News, Pasar Sidoharjo Wonogiri Ditutup Pekan Depan, Dampak Ditemukannya Sejumlah Pedagang yang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa. JSNews. Aris Arianto
Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasar Kecamatan Sidoharjo Wonogiri segera ditutup pekan depan. Penutupan itu merupakan dampak ditemukannya sejumlah pedagang yang positif COVID-19.

Secara resmi penutupan pasar dimulai Selasa (10/11/2020), hingga Kamis (12/7/2020). Minggu (8/11/2020) pasar masih diperbolehkan buka dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sedangkan Senin (9/11), pedagang dipersilahkan bersih-bersih kios, menata atau menyimpan barang dagangan dan tidak boleh ada transaksi pada hati itu.

Baca Juga :  Anggota Dewan Sepakat Pelaku Branjang Dipidanakan, ini Alasannya

Keputusan penutupan tersebut merupakan hasil kesepakatan Satgas COVID-19 Wonogiri yang digelar di Wonogiri, Sabtu (7/11/2020).

Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa mengatakan, penutupan Pasar Sidoharjo dilakukan karena ada sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Hingga Sabtu, terdapat tujuh pedagang di pasar tersebut yang dinyatakan positif.

“Berdasarkan tracing ada 3 anggota keluarga mereka yang juga positif. Sehingga ada 10 orang yang dinyatakan positif COVID-19,” jelas Edy.

Baca Juga :  Terungkap, Cara Mengatasi HIV AIDS TBC dan Malaria, Pemerintah Daerah Wajib Tahu

Dia menjelaskan, sebagian warga klaster Pasar Sidoharjo merupakan orang tanpa gejala (OTG). Namun ada juga terdapat pasien dengan gejala dan harus dirawat di rumah sakit.

“Penutupan sementara pasar demi keselamatan, keamanan dan kesehatan bersama. Jangan sampai kasus meluas dan menyebabkan penambahan banyak,” tutur dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com