JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini 4 Poin Penting dan 4 Tuntutan Utama Ratusan Pedagang Kios Renteng dan Alun-Alun Sragen Gelar Saat Demo Tolak Dipindah ke Lantai 2 Hari Ini!

Spanduk berisi penolakan relokasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan pedagang di kios renteng sepanjang Kliteh, Jl WR Supratman dan seputaran Alun-alun Sragen, mengelar aksi demo penolakan relokasi atau pemindahan ke Pasar Kota yang direncanakan dibangun mulai 2021, Sabtu (14/11/2020).

Mewakili sekitar 200 pedagang di kawasan itu dan sekitaran kios utara rel kereta api, mereka menyuarakan 4 poin penting dan 4 tuntutan utama di balik penolakan relokasi.

Aksi demo diawali dengan aksi long march dari selatan Alun-alun Sragen ke arah Pasar Kota Sragen sebanyak dua kali. Mereka juga membentangkan spanduk panjang yang bertuliskan beberapa tuntutan.

Baca Juga :  Warga Sragen Siap-Siap, Natal Tahun Baru Bakal Ada Penyekatan Jalur. Bupati Instruksikan Semua Camat dan Muspida Sisir Wilayah!

Di antaranya “Tolak Relokasi”, “Dukung revitalisasi” dan “Deklarasi Persatuan Paguyuban Pedagang Tolak Relokasi,” “Relokasi Membunuh Keluarga Kami”,  #Save Kios Renteng dan #Wegah pindah.

Aksi demo terjun ke jalan itu dipimpin oleh Ganjar Adi Purbantoro selaku Koordinator Aksi Persatuan Paguyuban Pedagang Menolak Relokasi (P3MR).

Puluhan pedagang di kios renteng mulai dari warung bakso, mie ayam, sate, baju, sepatu, parfum, kios potong rambut, Salon dan masih banyak lainnya turut membaur dalam aksi itu.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Mafia Narkoba Sambungmacan Sragen Mulai Bernyanyi. Cokot Nama Gembul, Ngakunya Keluar Uang Rp 400.000

Kepada wartawan, Ganjar mengatakan
para pedagang menolak rencana relokasi ke lantai dua Pasar Kota Sragen jika sudah direvitalisasi.

Alasannya hal itu dinilai akan sangat merugikan pelaku ekonomi dan pedagang di kios sepanjang Jalan WR Supratman Sragen.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua