JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Legenda Diego Maradona Meninggal, Para Bintang Sepakbola Ini Turut Ucapkan Belasungkawa

Tangkapan layar unggahan ucapan duka cita Cristiano Ronaldo atas meninggalnya legenda sepakbola dunia, Diego Maradona. Foto: Instagram/cristiano
   

JOGLOSEMARNEWS.COM Legenda sepakbola dunia Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun pada Rabu (25/11/2020) lalu. Kabar berpulangnya Maradona tidak hanya menjadi duka warga Argentina, namun juga para bintang sepakbola dunia.

Pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo turut mengucapkan duka cita melalui akun media sosial miliknya. Ia mengunggah pesan dengan foto dirinya bersama dengan sang legenda.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada seorang jenius yang abadi,” tulis penyerang Juventus itu dalam bahasa Portugis.

“Salah satu yang terbaik. Pesulap yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Beristirahatlah dengan damai. Anda tidak akan pernah dilupakan,” tambah Cristiano Ronaldo.

Pesepakbola Argentina, Lionel Messi, tidak lupa turut mengunggah ucapan duka cita di akun Instagram miliknya. Messi yang pernah merasakan dilatih oleh Maradona menyebut sang legenda akan selalu abadi di dalam dunia sepakbola.

“Hari yang menyedihkan bagi seluruh warga Argentina dan dunia sepak bola. Ia meninggalkan kita semua tetapi tidak pernah betul-betul pergi, sebab Diego kekal,” tulis Messi dalam instagram pribadinya, @leomessi.

“Saya mengingat momen-momen menyenangkan yang saya lewati bersamanya dan saya turut mengirimkan bela sungkawa untuk keluarga dan kerabatnya. Beristirahatlah dalam damai,” tulis Messi dalam unggahan dua foto saat ia bersama Maradona.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang menyebut nama Maradona selamanya akan menjadi sejarah dalam sepakbola dunia.

“RIP Legend. Anda akan menjadi sejarah sepak bola selamanya. Terima kasih atas semua kesenangan yang telah Anda berikan untuk seluruh dunia,” tulis Mbappe di unggahan akun Instagram miliknya, @k.mbappe.

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane juga membagikan foto kenangannya ketika bertemu dengan Maradona. “Sesuatu yang istimewa bertemu dengannya. Berita yang sangat menyedihkan. RIP Diego Maradona,” tulis Kane.

Ucapan duka cita juga datang dari seorang legenda sepakbola asal Brazil, Pele. “Yang pasti, suatu hari nanti kita akan main bola di atas sana,” kata Pele dalam pernyataan kepada Reuters melalui perwakilannya.

Diego Maradona mengembuskan napas terakhir di Buenos Aires, Argentina, Rabu pagi. Kabar meninggalnya Maradona pertama kali dilansir koran Argentina, Clarin. Menurut media tersebut, Maradona meninggal karena serangan jantung.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia mengucapkan belasungkawa terdalam atas wafatnya Maradona. “Dirimu akan selalu bersemayam di hati kami,” katanya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com