JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Malam Ini Hanya Akad Nikah, Resepsi Pernikahan Putri Rizieq Shihab akan Digelar Hari Minggu Besok

Pintu masuk kediaman Rizieq Shihab di Jalan Paksi, Petamburan III, Jakarta Pusat. / Tempo.co
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab menikahkan putri keempatnya, Najwa Shihab, dengan Irfan Alaydrus, pada Sabtu (14/11/2020) malam ini.

Namun disampaikan Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212, Slamet Maarif, acara malam ini hanya akad nikah, sementara untuk resepsi pernikahan bakal dilangsungkan pada Minggu (15/11/2020) besok di kediaman Rizieq Shihab, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

“Malam ini hanya berlangsung akad sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kalau acara resepsi besok untuk kawan dan keluarga kedua mempelai,” kata Slamet, Sabtu (14/11/2020).

Slamet mengklaim, gelaran resepsi pernikahan Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus besok bakal menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Sudah kita siapkan jaga jarak dan antar satu sama yang lainnya,” kata dia.

Baca Juga :  Libur Panjang Bakal Dipangkas, Eijkman: Tak Bisa Cegah Penularan Covid-19

Selain akad nikah putri keempat Rizieq Shihab, di Markas FPI hari ini juga dilangsung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kedua acara tersebut sebelumnya telah diumumkan saat Rizieq Shihab mengumumkan jadwal kepulangannya ke Indonesia, pada 4 November 2020 lalu.

Sebelumnya diberitakan, menjelang acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh FPI dan akad nikah Najwa Shihab, tenda sepanjang kurang lebih 400 meter membentang di Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Tenda itu didirikan mulai dari sekitar Asrama Brimob Polri Slipi hingga ke dekat Rumah Sakit Pelni.

Rekayasa Lalu Lintas

Sementara itu dari pihak kepolisian, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, pada saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan rumah Rizieq Shihab malam nanti.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Jalani Tes Swab Mandiri, FPI Klaim Hasilnya Negatif Covid-19. Pengacara FPI: Bukti Medis Privasi HRS

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi mengatakan, pengalihan arus lalu lintas pada Sabtu (14/11/2020) malam di seputaran kediaman pemimpin FPI itu akan bersifat situasional. “Yang dari Tanah Abang dialihkan di Jalan Petamburan 2 ke belakang RS Pelni. Yang dari Slipi diluruskan ke Pejompongan,” ujar Lilik.

Lilik mengatakan rekayasa lalu lintas itu hanya diberlakukan jika terjadi kepadatan kendaraan atau kemacetan. “Apabila massa sudah penuh diberlakukan rekayasa, kalau belum ya normal aja,” kata Lilik.

www.tempo.co